DIBAGJA, ABIZAR (2017) PELAKSANAAN KAMPANYE PROGRAM GenRe ( GENERASI BERENCANA ) BKKBN MELALUI MEDIA SOSIAL.( Studi Deskriptif Kualitatif Pada Direktorat Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat Periode 2016 ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (178kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka & Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (982kB) |
Abstract
Media sosial sebagai produk teknologi informasi modern telah mengubah aktivitas komunikasi organisasi dan dengan cepat merevolusi bagaimana kampanye atau program public relations (PR) berjalan. revolusi komunikasi yang membentuk pola komunikasi yang dinamis, dengan berbagai publik yang berbeda-beda, mengubah produksi komunikasi, distribusinya, penyampaiannya dan penyimpananya. Dalam aktivitasnya, Public Relations berusaha menyelenggarakan komunikasi timbal balik (two – way communication) antara perusahaan dengan publik yang bertujuan untuk menciptakan saling pengertian dan dukungan bagi tercapainya suatu tujuan tertentu (well Informed ). Skripsi ini mencoba menjelaskan bagaimana pelaksanaan kampanye PR dijalankan dengan menggunakan media sosial, melalui pendekatan deskriptif kualitatif Penulis berusaha menggambarkan mengenai situasi, keadaaan, kejadian, atau gejala kelompok tertentu melalui pengumpulan data yang bersifat deskriptif. Dari skripsi ini penulis dapat menjelaskan bahwa BKKBN melalui Direktorat Bina Ketahanan Remaja melakukan kampanye program generasi berencana atau GenRe dengan memanfaatkan keberadaan media sosial instagram sebagai wadah penyebaran informasi, media sosial instagram dirasa efektif sebagai wadah penyebaran informasi melihat sasaran atau khalayak dari penerima informasi mengenai program GenRe ini adalah remaja dengan rentang usia 10 – 24 tahun yag merupakan generasi Milenial yang banyak beraktifitas di media digital. Dalam upaya menarik perhatian khalayaknya dalam melaksanakan kampanye program GenRe melalui media social Intagram BKKBN mencoba mengemas pesan edukasi melalui produk komunikasi berupa GenRead, GenRe News, GenRe Heroes, GenRe Comic.
Actions (login required)
View Item |