PELAKSANAAN KAMPANYE PROGRAM GenRe ( GENERASI BERENCANA ) BKKBN MELALUI MEDIA SOSIAL.( Studi Deskriptif Kualitatif Pada Direktorat Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat Periode 2016 )

DIBAGJA, ABIZAR (2017) PELAKSANAAN KAMPANYE PROGRAM GenRe ( GENERASI BERENCANA ) BKKBN MELALUI MEDIA SOSIAL.( Studi Deskriptif Kualitatif Pada Direktorat Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat Periode 2016 ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (982kB)

Abstract

Media sosial sebagai produk teknologi informasi modern telah mengubah aktivitas komunikasi organisasi dan dengan cepat merevolusi bagaimana kampanye atau program public relations (PR) berjalan. revolusi komunikasi yang membentuk pola komunikasi yang dinamis, dengan berbagai publik yang berbeda-beda, mengubah produksi komunikasi, distribusinya, penyampaiannya dan penyimpananya. Dalam aktivitasnya, Public Relations berusaha menyelenggarakan komunikasi timbal balik (two – way communication) antara perusahaan dengan publik yang bertujuan untuk menciptakan saling pengertian dan dukungan bagi tercapainya suatu tujuan tertentu (well Informed ). Skripsi ini mencoba menjelaskan bagaimana pelaksanaan kampanye PR dijalankan dengan menggunakan media sosial, melalui pendekatan deskriptif kualitatif Penulis berusaha menggambarkan mengenai situasi, keadaaan, kejadian, atau gejala kelompok tertentu melalui pengumpulan data yang bersifat deskriptif. Dari skripsi ini penulis dapat menjelaskan bahwa BKKBN melalui Direktorat Bina Ketahanan Remaja melakukan kampanye program generasi berencana atau GenRe dengan memanfaatkan keberadaan media sosial instagram sebagai wadah penyebaran informasi, media sosial instagram dirasa efektif sebagai wadah penyebaran informasi melihat sasaran atau khalayak dari penerima informasi mengenai program GenRe ini adalah remaja dengan rentang usia 10 – 24 tahun yag merupakan generasi Milenial yang banyak beraktifitas di media digital. Dalam upaya menarik perhatian khalayaknya dalam melaksanakan kampanye program GenRe melalui media social Intagram BKKBN mencoba mengemas pesan edukasi melalui produk komunikasi berupa GenRead, GenRe News, GenRe Heroes, GenRe Comic.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 227
NIM/NIDN Creators: 44213010060
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Komunikasi Organisasi, Kampanye PR
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 13 May 2024 03:03
Last Modified: 13 May 2024 03:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88643

Actions (login required)

View Item View Item