PENGARUH PROMOSI LINE OFFICIAL ACCOUNT STARBUCKS INDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Terhadap Mahasiswa/i Marcomm & Advertising di Universitas Mercu Buana Jakarta)

YOSDI, ULVI FRISTA (2017) PENGARUH PROMOSI LINE OFFICIAL ACCOUNT STARBUCKS INDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Terhadap Mahasiswa/i Marcomm & Advertising di Universitas Mercu Buana Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I - PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II - TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III - METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV - HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Seiring dengan pertumbuhan teknologi, saat ini banyak perusahaan yang memanfaatkan situs jejaring sosial atau media online sebagai media promosi dan periklanan karena mempunyai banyak kelebihan dari sisi waktu maupun biaya. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan media online sebagai sarana promosi dan periklanan adalah Starbucks Coffee, yaitu perusahaan kedai kopi terbesar diseluruh dunia. Pada 27 Maret 2015, Starbucks Coffee Indonesia meluncurkan akun resmi (Official Account) di aplikasi Instant Messaging (IM) LINE dengan tujuan agar bisa memperluas komunitas dan dapat lebih mudah menyebarkan berbagai informasi tentang produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh promosi LINE Official Account Starbucks Indonesia terhadap keputusan pembelian. Pada proses keputusan pembelian, peneliti menggunakan tahapan menurut Philip Kotler, yaitu: pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan evaluasi pasca pembelian. Penelitian ini bersifat eksplanatif kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey. Peneliti menggunakan 68 responden sebagai sampel dengan teknik Simple Random Sampling. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Promosi LINE Official Account Starbucks Indonesia memberikan pengaruh sebesar 53,6% terhadap Keputusan Pembelian penggunanya dan hasil uji korelasi sebesar 0,732 yang menyatakan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara kedua variabel.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 059
NIM/NIDN Creators: 44313010021
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Periklanan, Produk
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.8 Will, Volition/Kemauan > 153.83 Choice and Decision/Pilihan dan Keputusan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 07:27
Last Modified: 07 May 2024 07:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88571

Actions (login required)

View Item View Item