SANTOSO, ASEP (2017) STRATEGI KOMUNIKASI LPP TVRI DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN PUBLIK (Kegiatan HUT TVRI KE-54 Sebagai Media Komunikasi Dengan Publik). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text (BAB IV)
5. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
Abstract
Public relations adalah salah satu fungsi manajemen di dalam perusahaan yang bertugas untuk menyampaiakan pesan atau informasi dari perusahaan kepada publiknya. Organisasi atau perusahaan memiliki publik masing-masing yaitu publik internal yang terdiri dari karyawan, pemegang saham dan anggota serikat pekerja lainnya, dan juga publik eksternalnya adalah mereka yang berada di luar bagian dari organisasi atau perusahaan, mereka adalah komunitas, konsumen, pemerintah dan pers atau media. Strategi pada hakikatnya adalah perencanaan dan manajemen untuk mencapai suatu tujuan, yang merupakan paduan perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Menurut R. Wayne Pace, Brent D. Peterson, dan M. Dallas burnett dalam bukunya techniques for effective communication, tujuan strategi komunikasi tersebut sebagai berikut: To secure understanding, To establish acceptance, To motivate action, The goals which the communicator sought to achieve. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana peneliti ini bertujuan untuk menjelaskan fenomena dengan sedalam-dalamnya melalui pengumpulan data sedalam-dalamnya, tidak mengutamakan besarnya populasi atau sampling bahkan populasi atau sampling sangat terbatas. Hasil penelitian yang dilakukan ada beberapa tahap dalam tujuan strategi komunikasi humas sebagai pelaksanaan dan tujuan dalam rangka hut tvri ke-54 antara lain adalah untuk memastikan bahwa terjadi suatu pengertian dalam komunikasi (To secure understanding), bagaimana cara penerimaan itu terus dibina dengan baik (To establish acceptance) penggiatan untuk memotivasi (To motivate action), bagaimana mencapai tujuan yang hendak dicapai oleh pihak komunikator dari proses komunikasi tersebut (The goals which the communicator sought to achieve) untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan untuk mencapai tujuan kepada publik dengan penyelenggaraan hut TVRI ke-54.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 095 |
NIM/NIDN Creators: | 44211010120 |
Uncontrolled Keywords: | To secure understanding, To establish acceptance, To motivate action, The goals which the communicator sought to achieve |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 03:59 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 03:59 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85721 |
Actions (login required)
View Item |