ANALISA PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI PROMOSI JAHE MERAH CAP CANGKIR MAS (Studi Deskriptif Kualitatif: @cangkirmas.ofc)

GUNADI, AHMAD KEVIN (2023) ANALISA PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI PROMOSI JAHE MERAH CAP CANGKIR MAS (Studi Deskriptif Kualitatif: @cangkirmas.ofc). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)

Abstract

In the current era of new media, various marketing communication models can be used. One of them is Instagram social media which can be used as promotional media. The purpose of this study is to analyze Instagram social media as a promotional medium for a brand. What are the strategies carried out, as well as obstacles and what solutions can be done to maximize social media Instagram as a media promotion by Jahah merah cap klip mas This study uses the Post-Positiveist Paradigm where researchers are not directly involved in events and require data triangulation to obtain data validity. The research method used is qualitative with the process of collecting data by interviewing sources related to the research. The results of this study indicate that Instagram as a promotional medium is considered effective enough to increase engagement between consumers and brands. Instagram can be a promotional media solution that doesn't require a lot of money for production or monitoring. Instagram is also a media that is liked by many people because it is more interactive and visual. So that Instagram can be a solution for brands to start promotional and branding activities effectively and easily Keywords: Media Promotion, Digital Marketing, Social Media, Instagram Di Era new media saat ini, berbagai model komunikasi pemasaran dapat digunakan. Salah satunya media sosial Instagram yang dapat digunakan sebagai media promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa media sosial Instagram sebagai media promosi untuk suatu brand. Apa saja strategi yang dilakukan, serta hambatan dan solusi apa yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan media sosial Instagram sebagai media promosi oleh Jahe merah cap cangkir mas Penelitian ini menggunakan Paradigma Post-Positivis dimana peneliti tidak terlibat langsung dalam peristiwa dan membutuhkan triangulasi data untuk mendapat keabsahan data. Metode penelitian yang dignakan adalah kualitatif dengan proses pengumpulan data dengan cara wawancara narasumber yang terkait dengan penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa instagram sebagai media promosi dirasa cukup efektif untuk meningkatkan engagement antara konsumen dan brand. Instagram bisa menjadi salah satu solusi media promosi yang tidak memerlukan banyak biaya untuk melakuan produksi atau monitoring. Instagram juga menjadi media yang sangat disukai oleh banyak orang karena lebih interaktif dan visual. Sehingga Instagram bisa mnjadi solusi bagi para brand untuk memulai kegiatan promosi dan branding secara efektif dan mudah Kata Kunci: Media Promosi, Digital Marketing, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 23 011
NIM/NIDN Creators: 44316120029
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Digital Marketing, Media Sosial, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 08 May 2023 07:32
Last Modified: 08 May 2023 07:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76848

Actions (login required)

View Item View Item