RAHASIA, ROSALINA RAHAYU (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN PERIODE 2017 (STUDI KASUS) DI PT. AMBIENT DIGITAL INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (108kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
||
Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
||
Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (849kB) |
||
Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) |
Abstract
Media periklanan digital hadir untuk menawarkan pilihan kepada perusahaanperusahaan dalam mempromosikan produk. PT Ambient Digital Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang mengambil bagian dalam persaiangan bisnis media periklanan digital dengan memasarkan produk menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang berfokus melayani pasar business to business. Penelitian ini dilakukan untuk melihat implementasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT Ambient Digital Indonesia untuk mencapai target penjualan pada tahun 2017, dengan membandingkan setiap langkah menyiapkan kegiatan bauran promosi yang dilakukan oleh PT Ambient Digital Indonesia dengan teori Kotler mengenai bauran pemasaran. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskrtiptif dengan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumen-dokumen perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT Ambient Digital Indonesia ternyata belum optimal dikarenkan dari kelima bauran promosi menurut Kotler, belum diterapkan secara optimal. Sehingga sasaran penjualan pada tahun 2017 tidak tercapai sesuai target yang ditetapkan. Maka dapat disimpulkan bahwa, strategi komunikasi pemasaran PT Ambient Digital Indonesia dalam mencapai target penjualan tahun 2017 belum efektif. Selain itu perencanaan strategis PT Ambient Digital Indonesia belum diterapkan secara utuh karena tidak adanya sasaran jangka menengah dan strategi yang ditetapkan bukan berdasarkan analisa SWOT. Sehingga saran yang dapat diberikan adalah perusahaan harus menerapkan perencanaan strategis secara lengkap, sinkronkan bagian strategi pemasaran, segmen pasar dan positioning produk, serta lakukan kegiatan advertising dalam memperkenalkan produk baru.
Actions (login required)
View Item |