JAYANTI, EVI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI) DALAM MENYOSIALISASIKAN FATWA MELALUI WEBSITE (www.mui.or.id). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (161kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (820kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
Abstract
Strategi Komunikasi adalah upaya yang dilakukan oleh perusahaan atau lembaga dalam mengkomunikasikan hal-hal yang berkaitan dengan fungsi, kegiatan, dan sesuatu yang dimiliki perusahaan untuk diketahui orang banyak (Publik). Majelis Ulama Indonesia (MUI), sebagai lembaga yang menjadi wadah atau majelis yang menghimpun para ulama, zuama, dan cendikiawan muslim Indonesia memilih Website (www.mui.or.id) sebagai salah satu media dalam menyampaikan fatwa kepada sasaran publiknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Majelis Ulama Indonesia dalam Menyosialisasikan Fatwa tentang Hukum dan Pedoman Bermuamalah Melalui Media Sosial dengan menggunakan Media Website (www.mui.or.id). Penelitian ini menggunakan metode penelitian desktiptif kualitatif dengan pengambilan sumber data melalui teknik wawancara mendalam kepada key informan dan informan, observasi literasi dokumen melalui media online, serta data sekunder diperoleh dari studi pustaka. Dan keabsahan data yang diuji melalui teknik triangulasi. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi Majelis Ulama Indonesia dalam Menyosialisasikan Fatwa tentang hukum dan pedoman bermuamalah melalui media sosial melalui website (www.mui.or.id), dengan tahapan dan langkah-langkah yang dilakukan berupa pesan yang disampaikan dibuat menarik, dan mudah dipahami agar fatwa yang dikeluarkan sampai dan diketahui oleh sasaran informasi yaitu ummat muslim di Indonesia. Key Words : Strategi Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Sosialiasi, Media Website.
Actions (login required)
View Item |