PEMBUATAN DAN PENDAMPINGAN STRATEGI PROMOSI UMKM CUMI CRISPY DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE

FEBRIANA, MARGARETHA EKA (2019) PEMBUATAN DAN PENDAMPINGAN STRATEGI PROMOSI UMKM CUMI CRISPY DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) merupakan salah satu bagian dari perkonomian Indonesia. Masalah yang sering dihadapi oleh banyak UMKM adalah minimnya pengetahuan dan kompetensi kewirausahaan mengakibatkan rendahnya produktivitas usaha dan tenaga kerja. Hal tersebut juga tampak pada ketidakmampuan mereka dalam hal manajemen usaha, terutama dalam hal tata tertib pencatatan/pembukuan, juga dalam hal merancang strategi pemasaran. UMKM yang menjadi pilihan objek untuk memenuhi Tugas Akhir Peduli Negeri ini adalah Cumi Crispy, yang beralamat di jalan H. Saaba, Meruya Selatan. Usaha yang berada di jalan H. Saaba. Cumi Crispy ini berawal dari inisiatif pemiliknya untuk membuka usaha makanan ringan tetapi melihat pasar yang ada sudah terlalu banyak yang berjualan tahu krispi, jamur krispi, dan lain-lain. Berdasarkan hasil dari wawancara terdapat permasalahan yang dijelaskan pemilik, yaitu penjualan yang rendah, masih belum dikenal masyarakat sekitar, belum pernah mengadakan promosi, kemasan yang masih menggunakan Styrofoam, dan plagiat pada logo dan merek, terdapat impact atau akibat pada produk dari permasalahan tersebut menjadi minim pendapatan keuntungan dan tidak terbentuk brand image. Penulis menentukan empat strategi promosi penjualan untuk usaha Cumi Crispy, yaitu Promo Buy 3 Get 1, Promo Buy 2 Get 1 Edisi Valentine, Promo jajan minimal Rp 20.000 untuk mendapatkan gratis kalender, Promo mengumpulkan 3 sticker pada kupon yang akan mendapatkan gratis tas. Hasil dari kegiatan strategi promosi penjualan yang sudah ditentukan, penjualan meningkat karena adanya kegiatan tersebut. Dari hasil analisis kegiatan yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan, UMKM juga perlu untuk menentukan strategi promosi penjualan dan melakukan penyegaran yang dapat dilakukan pada produk maupun atribut penjualannya. Selain itu UMKM sebaiknya harus memikirkan dan memiliki brand image (citra merek) sehingga mudah dikenal dan diingat oleh masyarakat. Kata Kunci : UMKM, Brand Image, Meningkatkan Penjualan, Strategi Promosi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 040
Call Number: SK/43/19/023
NIM/NIDN Creators: 44315010016
Uncontrolled Keywords: UMKM, Brand Image, Meningkatkan Penjualan, Strategi Promosi
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 704 Special Topics in Fine and Decorative Arts/Topik Khusus tentang Karya Seni > 704.9 Iconography, Icon, Image/Ikonografi, Ikon, Gambar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 13 Mar 2023 02:12
Last Modified: 13 Mar 2023 02:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75015

Actions (login required)

View Item View Item