Studi Deskriptif Mengenai Komitmen Organisasi Karyawan PT.POS Indonesia Di Bandung Tahun 2011 (Berdasarkan Perspektif Affective, Continuance dan Normative)

Imawanto, Andreas (2011) Studi Deskriptif Mengenai Komitmen Organisasi Karyawan PT.POS Indonesia Di Bandung Tahun 2011 (Berdasarkan Perspektif Affective, Continuance dan Normative). S2 thesis, Universitas Mercu Buana-Menteng.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
(b) ABSTRACT Inggris _ Indonesia.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
(c) Kata Pengantar.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text (Pernyataan Keaslian)
(d) Format Pernyataan Keaslian-Originalitas Karya Akhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
(f) Daftar Isi.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
(g) Daftar Tabel.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
(h) Daftar Gambar.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (Bab 3)
BAB I I I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB I I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
(i) Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)

Abstract

The purpose of this study is to describe the profile of PT Pos Indonesia's commitment of employees using the descriptive approach. Variable used to describe the organization's commitment of Meyer and Allen theory approaches: affective, continuance and normative. The research was conducted in 84 employees of PT Pos Indonesia in various levels of office. These results are qualitative and supported by interview data to further enrich the analysis. This study shows that employee commitment profile of PT Pos Indonesia is the Affective Commitment (R) continuance Commitment (T) Normative Commitment (T), with a percentage of 25% distributed data. Other things known to Affective Commitment - Commitment to the Organization, continuance Commitment - Organizational Commitment and Normative Commitment - Commitment to the Organization have a significant relationship with the strongest relationship existing on the continuance Commitment - Commitment to the Organization. It is expected this research will provide inputs for the management of PT Pos Indonesia to reorganize towards more competitive and strategically appropriate to continue to maintain business performance in the future. Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan profil komitmen karyawan PT Pos Indonesia dengan menggunakan pendekatan descriptif. Variable yang digunakan untuk menggambarkan adalah Komitmen Organisasi dari teori Meyer dan Allen dengan pendekatan : Affective, Continuance dan Normative. Penelitian ini dilakukan pada 84 karyawan PT Pos Indonesia dalam berbagai level jabatan. Hasil penelitian ini dihitung secara kualitatif dan ditunjang dengan data interview untuk lebih memperkaya analisa. Penelitian ini menunjukan bahwa profil komitmen karyawan PT Pos Indonesia adalah Affective Commitment (R) Continuance Commitment (T) Normative Commitment (T) dengan prosentase sebesar 25% sebaran data. Hal lainnya diketahui Affective Commitment - Komitmen Organisasi, Continuance Commitment - Komitmen Organisasi dan Normative Commitment - Komitmen Organisasi memiliki hubungan yang signifikan dengan hubungan yang paling kuat ada pada Continuance Commitment - Komitmen Organisasi. Diharapkan penelitian ini akan memberikan masukan bagi manajemen PT Pos Indonesia untuk melakukan reorganisasi kearah yang lebih kompetitif dan strategis yang tepat untuk tetap menjaga performance bisnisnya di masa mendatang.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55107120126
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: SITI NOVI NUR CAHYANI
Date Deposited: 16 Feb 2023 07:05
Last Modified: 16 Feb 2023 07:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74187

Actions (login required)

View Item View Item