PERSONAL BRANDING BEAUTY VLOGER @TASYAFARASYA MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM (ANALISIS ISI KUALITATIF PADA AKUN INSTAGRAM @TASYAFARASYA)

PRATIWI, ADISA PUTRI (2022) PERSONAL BRANDING BEAUTY VLOGER @TASYAFARASYA MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM (ANALISIS ISI KUALITATIF PADA AKUN INSTAGRAM @TASYAFARASYA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB)

Abstract

personal branding is Instagram. Instagram social media has given birth to a new phenomenon in the wider community, namely celebgrams that bring uniqueness, expertise and different images in their respective accounts in the celebgram account. One of them is Tasya Farasya, the researcher chose Tasya Frasya because she has uniqueness and expertise in applying makeupIn her Instagram @tasyafarasya has good branding with her followers because tasya has confidence in developing her makeup skills on Instagram. The purpose of this study is to find out how to build personal branding, the form of personal branding that is built on the reasons for choosing Instagram social media in building personal branding. The theoretical study of this research is communication, new media, Instagram, and message production. There are three categorizations, namely: expressive, ritual, instrumental. This study uses the Pospositivist paradigm with a qualitative approach. The method in this study uses content analysis to find out personal branding that is carried out by @tasyafarasya through social media Instagram. The results show that the personal branding built by Tasyafarasya is the way Tasya makes up and fashion, then uploads it to Instagram and makes her followers often comment positively on Instagram. Keywords : Personal Branding,Media Sosial Instagram. personal branding dengan mudah dapat dilakukan dengan adanya media sosial. Salah satu media sosial yang memiliki sarana dalam membangun personal branding adalah Instagram. Media sosial Instagram telah melahirkan suatu fenomena baru di masyarakat luas yaitu selebgram yang membawa keunikan, keahlian serta citra yang berbeda dalam akun masing masing didalam akun selebgram tersebut. Salah satunya adalah Tasya farasya peneliti memilih Tasya Frasya karna ia memiliki keunukan dan ke akhlian dalam ber makeup. Didalam Instagramnya @tasyafarasya memiliki branding yang baik dengan para followersnya karna tasya memiliki kepercayaan diri dalam mengembangkan skill makeup nya di Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara membangun personal branding, bentuk dari personal branding yang dibangun alasan memilih media sosial Instagram dalam membangun personal branding. Kajian teoritis penelitian ini komunikasi,new media,Instagram,Produksi pesan yang terdapat tiga kategorisasi yaitu: ekspresif,ritual,instrumental. Penelitian Ini menggunakan paragdigma Pospositivisme dengan pendekatan kualitatif. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis isi untuk mengetahui personal branding yang dilakukan @tasyafarasya melalui sosial media Instagram. Hasil penelitian menunjukan bahwa personal branding yang dibangun oleh tasyafarasya adalah cara tasya bermakeup dan fashion tasya lalu mengguanggahnya ke Instagram dan menbuat para followersnya sering berkomentar positif didalam Instagram tasya tersebut. Kata Kunci : Personal Branding,Media Sosial Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 194
Call Number: SK/42/23/007
NIM/NIDN Creators: 44218010023
Uncontrolled Keywords: Personal Branding,Media Sosial Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:08
Last Modified: 16 Jan 2023 06:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73455

Actions (login required)

View Item View Item