PERANCANGAN MEDIA PROMOSI INSTAGRAM JKTBAG.OFFICIAL

ASSALAMSYAH, HAFIZ (2022) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI INSTAGRAM JKTBAG.OFFICIAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB)
[img] Text (BAB VI)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Media promotion is a design to communicate a product or service that is carried out by a brand in a tangible form by influencing consumers directly or indirectly to create transactions in marketing. Jktbag.official or better known as Jktbag is a business in the field of fashion bags. The target market of Jktbag is from the age of 17-25 years who are female. Jktbag requires promotional media in order to expand market segmentation, and increase sales. The goals and benefits carried out in designing promotional media at Jktbag are to promote the products offered, increase sales and provide information related to Jktbag, and design communication media to support promotional activities to attract the attention of the target to be addressed. The results of this design work are Instagram feeds, Instagram stories, Instagram highlights, and stickers. This design work uses the theme of millennial street, pop art, and flat design, and uses a feminine design style approach that matches the character of Jktbag.official. The strategy used for designing this design uses 3 types of content, namely informational, persuasive, and promotional. This design uses 3 stages, namely pre-production, production, and post-production. With the design of this promotional media, it can present a visualization of the design of feeds and stories promotional media Jktbag.official using the Jktbag.official character. Keywords: Promotional Media, Social Media, Instagram Media promosi merupakan perancangan mengkomunikasikan suatu produk atau jasa yang dilakukan oleh brand dalam bentuk nyata dengan cara mempengaruhi konsumen secara langsung ataupun tidak langsung untuk menciptakan transaksi dalam pemasaran. Jktbag.official atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jktbag merupakan usaha di bidang fashion tas. Target market dari Jktbag yaitu dari usia 17 - 25 tahun yang berjenis kelamin perempuan. Jktbag memerlukan media promosi supaya dapat memperluas segmentasi pasar, serta meningkatkan penjualanan. Tujuan dan manfaat yang dilakukan dalam perancangan media promosi pada Jktbag yaitu ingin mempromosikan produk-produk yang ditawarkan, meningkatkan penjualanan serta memberikan informasi yang berkaitan dengan Jktbag, dan merancang media komunikasi supaya menunjang kegiatan promosi untuk menarik perhatian target yang akan dituju. Hasil karya rancangan ini berupa feed instagram, story instagram, highlight instagram, dan sticker. Pada karya rancangan desain ini menggunakan tema street millenial, pop art, dan flat desain, serta menggunakan pendekatan gaya desain feminims yang sesuai dengan karakter dari Jktbag.official. Strategi yang digunakan untuk perancangan desain ini menggunakan 3 jenis konten yaitu informasi, persuasif, dan promosi. Perancangan ini menggunakan 3 tahap yaitu pra-prduksi, produksi, dan pasca-produksi. Dengan adanya perancangan media promosi ini dapat menyajikan bentuk visualisasi desain feed dan story instagram kedalam media promosi Jktbag.official dengan menggunakan karakter Jktbag.official. Kata Kunci : Media Promosi, Sosial Media, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 22 012
NIM/NIDN Creators: 42318010010
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Sosial Media, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Visual
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 06 Oct 2022 05:17
Last Modified: 06 Oct 2022 05:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70008

Actions (login required)

View Item View Item