MARDHIAH, RADHIATUL (2020) STRATEGI PENGGUNAAN PC (PERSONAL COMPUTER) SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK BAGI KARYAWAN KANTOR PUSAT PT XYZ PADA TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
cover.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (938kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (957kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penggunaan PC (personal computer) sebagai media promosi produk di kantor pusat PT XYZ guna mengetahui seberapa efektif penggunaan media informasi melalui design desktop pada PC karyawan dalam menarik minat karyawan dalam menyerap informasi yang ada. Konsep utama penelitian ini adalah media informasi yang digunakan oleh perusahaan dalam memberikan dan menyebarkan informasi kepada karyawan melalui media digital berupa informasi dalam desktop setiap PC karywan. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data primer penelitian didapatkan melalui wawancara mendalam terhadap subjek yang diteliti dan data sekunder melalu observasi non�participant dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT XYZ melakukan strategi komunikasi terhadap karyawan nya dengan menggunakan berbagai bentuk media informasi dari media tatap muka dengan nama “morning session”, media cetak seperti poster dan benner hingga media digital berupa email dan design desktop. Salah satu unit yang menfaatkan media PC adalah unit produk dimana unit ini memberikan promosi program yang diperuntukan untuk karyawan dengan program Employee Get Customer. Harapan dari unit produk dengan media PC guna memperluas jangkauan dan peyebaran informasi terkait produk yang ditawarkan dengan karyawan sebagai internal marketing dimana mereka akan mendapat reward satu poin untuk satu konsumen baru. Pemilihan program untuk karyawan ini juga untuk memperkecil resiko dari sisi pembayaran. Kata kunci: PC (Personal Computer), Media Promosi, Karyawan, Internal Marketing
Actions (login required)
View Item |