STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT YELOOO INTEGRA DATANET TBK DALAM MENINGKATKAN MINAT PELANGGAN MENGGUNAKAN PASSPOD WI-FI TAHUN 2019 (Studi Kasus Pada Passpod Wi-Fi)

WARDANA, AGUNG KUSUMA (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT YELOOO INTEGRA DATANET TBK DALAM MENINGKATKAN MINAT PELANGGAN MENGGUNAKAN PASSPOD WI-FI TAHUN 2019 (Studi Kasus Pada Passpod Wi-Fi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER NEW.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)

Abstract

Marketing communication strategy needs to be done to attract the audience's interest with the product to be made. In this study, researchers examined marketing communication strategies carried out by Passpod Wi-Fi in attracting customer interest. Passpod Wi-Fi is a type of service that provides connectivity in various countries. Passpod Wi-Fi is under the auspices of PT. Yeloo Integra Datanet Tbk. In this study examines marketing communication strategies that use various forms of marketing communication mix in their implementation that are determined based on segmentation, targeting, positioning (STP) and SWOT owned by Passpod Wi�Fi. This study uses a constructivist research paradigm with a qualitative approach, with qualitative descriptive research methods. Data collection techniques are done using two data sources, namely primary and secondary data. Primary data in this study are semi-structured interviews and non-participant observation. Secondary data from this research is from literature studies, documents and archives sourced from books that are relevant to the research topic. It was concluded in this study, integrated marketing communication conducted by PT. Yelooo Integra Datanet Tbk for this Wi-Fi Passpod integrates marketing communication activities by making Interactive Marketing and Word of Mouth through new media the main tools, supported by various other tools such as advertising, sales promotion, public relations, personal selling, events & experience, direct marketing and personal selling. Keywords : Marketing Communication, IMC, STP, SWOT, Portable Wi-Fi, Passpod Wi-Fi Strategi komunikasi pemasaran perlu dilakukan untuk menarik minat khalayak dengan produk yang akan dibuat. Dalam penelitian ini peneliti meneliti strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Passpod Wi-Fi dalam menarik minat pelanggan. Passpod Wi-Fi merupakan salah satu jenis layanan yang menyediakan konektivitas di berbagai negara. Passpod Wi-Fi berada dibawah naungan PT. Yeloo Integra Datanet Tbk. Dalam penelitian ini meneliti strategi komunikasi pemasaran yang menggunakan berbagai bentuk bauran komunikasi pemasaran dalam implementasinya yang ditentukan berdasarkan segmentasi, targeting, positioning (STP) dan SWOT yang dimiliki Passpod Wi-Fi. Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dua sumber data yaitu data primer dan sekunder. Data primer dalam penelitian ini adalah wawancara semi terstruktur dan observasi non partisipan. Data sekunder dari penelitian ini yaitu dari studi kepustakaan, dokumen dan arsip yang bersumber dari buku-buku yang relevan dengan topik penelitian. Disimpulkan dalam penelitian ini, komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh PT. Yelooo Integra Datanet Tbk terhadap Passpod Wi-Fi ini mengintegrasikan kegiatan komunikasi pemasaran dengan menjadikan Interactive Marketing dan Word of Mouth melalui media baru sebagai tools utama, didukung dengan berbagai tools lainnya seperti periklanan, promosi penjualan, public relation, personal selling, event & experience, direct marketing dan personal selling. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, IMC, STP, SWOT, Portable Wi-Fi, Passpod Wi-Fi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 073
NIM/NIDN Creators: 44316110016
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, IMC, STP, SWOT, Portable Wi-Fi, Passpod Wi-Fi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 May 2022 03:42
Last Modified: 16 Feb 2023 01:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61658

Actions (login required)

View Item View Item