TRIWIJAYANTO, AGUS (2021) Pengelolaan Instagram PT. Mendekor Anugerah Indonesia Dalam Membangun Corporate Image. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER (2).pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB 1 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB 2 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB 3 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB 4 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB 5 (3).pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
Abstract
The use of social media today is very rapidly developing in various organizations to communicate and convey information to a wide audience or the public. One of the organizations that uses Instagram as a medium for corporate information to the public is PT. Mendekor Anugerah Indonesia, Instagram is one of the social media that also provides a number of opportunities for organizations in the form of building good relations with the public, developing communication with the public, and so on. This research was conducted to determine how the management of Instagram by PT. Mendekor Anugerah Indonesia in managingcorporate imagevia Instagram @mendekorindonesia. This research uses the theoretical basis of the great potentials utilized by E-PR (Cyber PR) companies, namely constant communication, fast response, global markets, interactive, two-way communication and frugal. The method used in this research is a qualitative descriptive study with a constructivist paradigm. The researcher observed the Instagram @mendekorindonesia social media account and conducted in-depth interviews with 3 sources, namely the CEO of PT. Mendekor Anugerah Indonesia, Head of Marketing and one @mendekorindonesia follower. Researchers performed source triangulation techniques to check the validity of the data. Based on the research results, PT. Mendekor Anugerah Indonesia is active in utilizing the Instagram @mendekorindonesia social media account, a lot of information is provided by the company to the public. PT. Mendekor Anugerah Indonesia often provides education in the form of tips and tricks on caring for items at home, often PT. Mendekor Anugerah Indonesia in her Instagram account provides information about their activities. Keywords: Media, Social, Instagram, Corporate, Image, Public, Cyber, Mendekor Pemanfaatan media sosial dewasa ini sangatlah berkembang pesat pada berbagai organisasi untuk berkomunikasi dan menyampaikan informasi kepada khalayak luas atau public. Salah satu organiasasi yang menggunakan instagram sebagai media informasi perusahaan kepada khalayak yaitu PT. Mendekor Anugerah Indonesia, instagram merupakan salah satu media sosial yang juga memberikan sejumlah peluang untuk organisasi dalam bentuk membangun hubungan baik dengan publik, mengembangkan komunikasi dengan public, dan lain sebagainya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan instagram oleh PT. Mendekor Anugerah Indonesia dalam mengelola corporate image melalui akun instagram @mendekorindonesia. Penelitian ini menggunakan landasan teori potensi-potensi besar yang dimanfaatkan oleh E-PR (Cyber PR) perusahaan, yaitu komunikasi konstan, respon cepat, pasar global, interaktif, komunikasi dua arah dan hemat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Peneliti mengamati akun media sosial instagram @mendekorindonesia dan melakukan wawancara mendalam kepada 3 narasumber, yaitu CEO PT. Mendekor Anugerah Indonesia, Head Marketing dan satu orang followers @mendekorindonesia. Peneliti melakukan teknik triangulasi sumber untuk memeriksakan keabsahan data. Berdasarkan hasil penelitian, PT. Mendekor Anugerah Indonesia aktif dalam memanfaatkan akun media sosial instagram @mendekorindonesia, banyak informasi yang perusahaan berikan kepada khalayak. PT. Mendekor Anugerah Indonesia pun sering memberikan edukasi berupa tips dan trik merawat barang-barang di rumah, sering kali juga PT. Mendekor Anugerah Indonesia dalam akun instagramnya memberikan informasi mengenai kegiatan-kegiatan mereka. Kata kunci : Media, Sosial, Instagram, Corporate, Image, Public, Cyber, Mendekor
Actions (login required)
View Item |