PERENCANAAN STRATEGIS MEDIA SOSIAL SMP YADIKA 3 CILEDUG PERIODE APRIL 2020 – DESEMBER 2020 SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENDORONG BRAND AWARENESS

DICHITTA, BIAN WIGRAHA (2021) PERENCANAAN STRATEGIS MEDIA SOSIAL SMP YADIKA 3 CILEDUG PERIODE APRIL 2020 – DESEMBER 2020 SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENDORONG BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER - Wigraha Dichitta.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1 - Wigraha Dichitta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2 - Wigraha Dichitta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3 - Wigraha Dichitta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4 - Wigraha Dichitta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5 - Wigraha Dichitta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka - Wigraha Dichitta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran - Wigraha Dichitta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)

Abstract

Media Sosial merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi yang memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi apapun yang diinginkan melalui internet, tak terkecuali dalam dunia pemasaran pendidikan. Maka dari itu, pengaplikasian pemasaran melalui media sosial menjadi sangat penting. Klien dari penulis adalah mitra pendidikan yaitu SMP Yadika 3 Ciledug. SMP Yadika 3 Ciledug adalah sebuah sekolah swasta yang berada dibawah naungan Yayasan Abdi Karya (Yadika). SMP Yadika 3 didirikan pada 1 Desember 1992, bertempat di Jl. Raden Saleh No. 11, Kec. Karang Tengah, Tangerang, Banten. Sekolah memiliki fasilitas multimedia dan bidang kreatif, serta telah mengikuti kurikulum terbaru yaitu kurikulum 2013. Klien membutuhkan strategi yang menstimulus brand awareness guna memperbesar kemungkinan sekolah dijadikan sebagai pilihan utama calon murid orang tua/walinya, terutama di Tangerang. Sesuai dengan Client Brief, penulis yang berperan sebagai Perencana Strategis merancang strategi penyampaian pesan, pembuatan mood board, pembuatan creative brief, hingga melakukan kontrol terhadap pelaksanaan pekerjaan. Setelah melaksanakan proyek aplikatif ini penulis mendapatkan kenaikan dari engagement sosial media Instagram SMP Yadika 3. Hasil yang penulis dapatkan yaitu terdapat kenaikan engagement sebesar 2.02% (target 2%) di akun Instagram SMP Yadika 3 selama bulan Mei hingga Desember 2020. Semula dari 14,41% menjadi 16,43% dan mendapat tambahan followers sebesar 199 pengikut. Keyword: Perencanaan Strategis, Sekolah, Media Sosial, Promosi, Brand Awarenes

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44317010004
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Strategis, Sekolah, Media Sosial, Promosi, Brand Awarenes
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:54
Last Modified: 18 Mar 2022 03:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58309

Actions (login required)

View Item View Item