IDE KREATIF PROGRAM KORMA (KONGKOW RAMADHAN) MP4 DALAM MENGEMBANGKAN SEGMENTASI PEMIRSA YM TELEVISI

MELANI, SUZAN (2017) IDE KREATIF PROGRAM KORMA (KONGKOW RAMADHAN) MP4 DALAM MENGEMBANGKAN SEGMENTASI PEMIRSA YM TELEVISI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
1 HAL COVER.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8 Daftar Pustaka _ Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)

Abstract

Televisi merupakan salah satu media massa yang paling banyak diminati masyarakat saat ini. Pada saat ini program hard news atau berita yang bersifat keras kurang diminati masyarakat. Karna itulah banyak stasiun televisi yang menyajikan talk show yang bersifat religi saat bulan Ramadhan. Agar suatu program religi saat bulan ramadhan lebih menarik disajikan kepada pemirsa, maka diperlukan ide kreatif yang menarik pula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ide kreatif dalam mengembangkan segmentasi pemirsa YM Televisi pada program Kongkow Ramadhan (korma) MP4. Kongkow Ramadhan merupakan program religi yang tayang pada bulan Ramadhan yang dikemas secara baik dengan tema-tema terkini dengan memperhatikan tidak berunsur sara atau hal buruk lainnya yang menyinggung umat beragama. Dalam program Kongkow Ramadhan MP4 ini kita mengetahui lebih dalam umat muslim itu apa, dari hukum islam seperti apa dan tayangan musik yang berbau muslim juga seperti apa yang berkembang diluar negeri saat ini. Kongkow Ramadhan MP4 hadir setiap harinya selama bulan Ramadhan dengan durasi 240 menit. Studi yang konsep dengan sederhana tidak mengurangi ide kreatif program yang ada di YM Televisi ini. Tipe penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus dengan menggunakan wawancara mendalam kepada narasumber yaitu tim kreatif itu sendiri. Teknik pengumpulan data primer berupa hasil wawancara dengan tim produksi Kongkow Ramadhan MP4. Fokos penelitian dipakai dalam buku freed Wibowo dimana fokus penelitian ide kreatif ini lebih kepada preparation, incubation, illumination, verification. Berdasarkan hasil penelitian ide kreatif dalam mengembangkan segmentasi pemirsa YM Televisi, dapat disimpulkan bahwa ide kreatif dalam program Kongkow Ramadhan MP4 adalah penting karena ide dibutuhkan agar tayangan yang disajikan kepada pemirsa televisi menarik dan memperhatikan undang-undang pers. Unsur-unsur kreatif sangatlah kental. Seperti terdapatnya narasumber artis yang muallaf, artis yang baru mengenakan hijab dan tidak lupa dengan narasumber dari tokoh agama serta tata letak studio yang sederhana disesuaikan dengan konsep acara.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 063
NIM/NIDN Creators: 44112010218
Uncontrolled Keywords: IDE KREATIF PROGRAM KORMA (KONGKOW RAMADHAN) MP4 DALAM MENGEMBANGKAN SEGMENTASI PEMIRSA YM TELEVISI
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast > 070.195 Television/Televisi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.234 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Bergerak, Radio, Televisi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 01 Mar 2022 07:01
Last Modified: 21 Mar 2024 04:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56947

Actions (login required)

View Item View Item