PERANCANGAN DAN PEMBUATAN KONTEN KREATIF UMKM “TAHU CRISPY” DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS

ISWANDI, LIVIA GALUH (2019) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN KONTEN KREATIF UMKM “TAHU CRISPY” DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Seiring perkembangan pasar saat ini, UMKM di Indonesia semakin berkembang pesat dipasaran dan semakin banyak pesaingnya. Berbagai macam inovasi pun mulai bermunculan di benak para pengusaha makanan yang ingin memenuhi harapan para konsumennya. Mengenalkan dan memperluas pangsa pasar produk UMKM dibutuhkan kesadaran branding. Namun strategi branding masih belum diaplikasikan oleh pelaku UMKM. Pelaku UMKM hanya mengandalkan distributor untuk menjualkan produknya dan pelanggan tetap mereka ditambah usaha mereka masih bersifat konvensional sehingga kurang pengetahuan tentang Strategi branding, rumitnya pengurusan brand atau merk produk dagang. Membangun komunikasi dengan pelanggan dan calon pelanggan, serta sebagai alat untuk menjual dan membeli produk secara online, para pengusaha juga mempromosikannya bertujuan untuk memperbaiki produk yang dijualnya, jika produk yang mereka memberikan kesan terbaik di benak pelanggan akan terciptanya juga Brand Awarenees kepada khalayak. Creative Director membuat dan menemukan ide-ide baru untuk branding, kampanye iklan dan pesan pemasaran. Mereka perlu memahami desain dan copywriter, dan mengenali pendekatan fresh untuk iklan. Desain adalah hal yang penting dalam menjalankan usaha karena desain dapat mengkomunikasikan merek, meningkatkan visibilitas merek, meningkatkan penjualan, dan memperkuat pesan.Terutama menentukan warna, karena warna merupakan elemen yang penting dari seni visual. Warna akan menunjukkan sifat dan mood dari sebuah entitas. Kata Kunci : UMKM, Brand Awareness, Creative Director, Desain

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 090
Call Number: SK/43/19/042
NIM/NIDN Creators: 44315010019
Uncontrolled Keywords: UMKM, Brand Awareness, Creative Director, Desain
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.7 General Bibliographies of Works Having Specific Kinds of Content/Bibliografi Umum Pekerjaan yang Memiliki Jenis Konten Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Feb 2022 04:34
Last Modified: 16 Feb 2023 02:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55962

Actions (login required)

View Item View Item