PENERAPAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGELOLA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS “LEON EYEWEAR” ( Periode Januari – Juli 2019 )

NURDINI, DIANA (2019) PENERAPAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGELOLA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS “LEON EYEWEAR” ( Periode Januari – Juli 2019 ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT Leon baru berdiri sejak Agustus 2016 dan mulai mendistribusikan produknya pada bulan Januari 2017, dimana saluran distribusinya tidak langsung menjual ke konsumen (customer), melainkan melalui perusahaan lain atau biasa disebut sebagai retailer (menjual langsung kepada konsumen dengan jumlah yang lebih sedikit). Teori yang penulis ambil menurut Maria yang mana Public relations merupakan satu bagian dari satu nafas yang sama dalam organisasi tersebut, dan harus memberi identitas organisasinya dengan tepat dan benar serta mampu mengomunikasikannya sehingga publik menaruh keperayaan dan mempunyai pengertian yang jelas dan benar terhadap organisasi tersebut”. Paradigma yang digunakan berdasarkan tujuan penelitian yang yakni ingin mengetahui Penerapan Fungsi Public Relations dalam mengelola media sosial Instagram. Paradigma post-positivisme digunakan untuk melihat interaktifitas penggunaan media sosial instagram @leon.eyewear sebagai media komunikasi dalam mengelola brand awareness Leon kepada retailer dan customer. Hasil penelitian ini adalah Fungsi public relations sangat dibutuhkan oleh perusahaan guna membangun citra positif perusahaan dengan komunikasi yang tepat sehingga public menaruh kepercayaan, terhadap perusahaan, produk, dan brand yang mencakup keseluruhan tersebut dengan menggunakan media komunikasi yang tepat sesuai dengan khalayak sasaran dan PT. Leon menggunakan media sosial Instagram dalam mengelola Brand demi mencakup para customer dan retailer. Kata Kunci : Fungsi Public Relations, Media Sosial Instagram, Membangun Brand Awareness.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 303
NIM/NIDN Creators: 44214120101
Uncontrolled Keywords: Fungsi Public Relations, Media Sosial Instagram, Membangun Brand Awareness.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.1-320.9 Standard Subdivisions of Political dan Government Science/Subdivisi Standar Dari Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 07 Feb 2022 12:39
Last Modified: 18 Mar 2023 02:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55559

Actions (login required)

View Item View Item