ELPIN, GRACE (2019) MARKETING PUBLIC RELATIONS BRAND OYSHO MELALUI KEGIATAN EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover Skripsi.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak Indonesia _ Inggris.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Pernyataan.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Grace.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
Abstract
Tingginya tingkat persaingan menuntut para pengusaha harus memiliki strategi untuk menarik minat konsumen, salah satunya dengan mengadakan pemasaran terhadap produk mereka. Selain itu, faktor lain penentu keberhasilan suatu program pemasaran adalah promosi. Hal ini dikarenakan konsumen dalam melakukan pembelian membutuhkan informasi tentang suatu produk. Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh pengetahuan mengenai proses pembentukan brand awareness dari marketing public relations yang dilakukan melalui event. Penulis menggunakan paradigma post-positivistik dengan metode penelitian kualitatif. Paradigma post-positivistik merupakan aliran yang ingin memperbaiki kelemahan-kelemahan positivisme yang hanya mengandalkan kemampuan pengamatan langsung terhadap objek. Post positivisme menggunakan berbagai metode dalam penelitiannya, sambil tetap menekankan penemuan dan pembuktian teori. Kegiatan yang pertama adalah kegiatan event olahraga Yoga, pada kegiatan ini tim marketing koordinator mengadakan event olahraga Yoga sebagai event pertama mereka dalam pengenalan brand Oysho kepada konsumen di Indonesia. Kegiatan yang kedua adalah communication plan atau komunikasi pemasaran, pada kegiatan ini marketing public relations menggunakan media sosial sebagai tempat pemasaran terhadap brand Oysho dengan bekerjasama dengan beberapa Influencers dan memberikan gift berupa produk Oysho untuk mereka promosikan melalui akun media sosial mereka. Penelitian ini menyimpulkan bahwa bentuk brand awareness dari konsumen terhadap Oysho dapat dilihat dari pemberitaan yang dilakukan oleh media sosial maupun influencers yang diajak bekerjasama mendapatkan respon yang baik dari followers mereka. Kata kunci: Pemasaran, Brand Awareness, Konsumen
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 19 186 |
NIM/NIDN Creators: | 44213110020 |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Brand Awareness, Konsumen |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 04:21 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 01:53 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55268 |
Actions (login required)
View Item |