MAULANA, AJIE BAGUS (2020) PERANCANGAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI DIVISI MARKETING UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (BAB II)
9 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text (BAB III)
10 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text (BAB IV)
11 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
||
Text (BAB V)
12 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
Abstract
Augmented Reality (AR) is part of the Environment Reality (ER) or better known as Virtual Reality (VR). Virtual Reality, which is part of the new media works by creating a 2D or 3D applications into the real world in real time. Broadly speaking, the difference in Virtual Reality and Augmented Reality on the part of the user interaction, where the user can interact Augmented Reality directly by listening, seeing, and touching the application that runs in real time. Through augmented reality excellence that provide interaction and easy to do for users of social media, augmented reality has a chance of media promotion. The promotions will be shown in this research is the promotion of educational institutions at the University of Mercu Buana. Promotions by using augmented reality admittedly very suitable, , because the market of this educational institution is young people who are very close to the digital world, especially gadgets. The purpose of this is adding scientific penlitian about android application design as part of the communication media. The analysis method to be used in this research is SWOT analyst and SOSTAC Stratgyc which admittedly very suitable to studies that focus on the design. Results from this study is the designer and author of the report have a new experience in terms of designing and implementing content is the design of interactive information through the media this mobile application. Suggestion research needs to the development of technology in other fields, so that all areas can go hand in hand in the face of the revolution 4.0. Keywords: Augmented Reality, Promotion, Marketing Augmented Reality (AR) merupakan bagian dari Environment Reality (ER) atau yang lebih dikenal sebagai Virtual Reality (VR). Virtual Reality yang merupakan bagian dari media baru bekerja dengan cara mewujudkan aplikasi 2D ataupun 3D kedalam dunia nyata secara real time. Secara garis besar perbedaan Virtual Reality dan Augmented Reality pada bagian interaksi terhadap pengguna, dimana pada Augmented Reality pengguna dapat berinteraksi secara langsung dengan cara mendengarkan, melihat, serta menyentuh aplikasi yang berjalan secara real time. Melalui keunggulan augmented reality yang memberikan hubungan interaksi yang mudah dilakukan untuk pengguna social media, augmented reality memiliki peluang sebagai media promosi. Adapun promosi yang akan ditunjukan dalam penelitian ini adalah promosi tentang lembaga pendidikan pada Universitas Mercu Buana. Promosi dengan menggunakan augmented reality diakui sangat cocok, karena pasar dari lembaga pendidikan ini adalah anak muda yang sangat dekat dengan dunia digital khususnya gadget. Tujuan penlitian ini ialah Menambahkan keilmuan tentang perancangan aplikasi android sebagai bagian dari media komunikasi. Metode Analisis yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah analis SWOT dan SOSTAC Strategy yang mana diakui sangat cocok terhadap penelitian yang fokus pada perancangan. Hasil dari penelitian ini adalah perancang dan penyusun laporan ini memiliki pengalaman baru dalam hal merancang dan mengimplementasikan konten yang merupakan rancangan informasi interaktif melalui media mobile application ini. Saran penelitian perlu adanya perkembangan teknologi di bidang lainnya, agar semua bidang bisa berjalan beriringan dalam menghadapi revolusi 4.0. Kata Kunci: Media, Promosi, Augmented Reality.
Actions (login required)
View Item |