LEKVIA, NAININ (2020) PENGARUH IKLAN DALAM APLIKASI SHOPEE TERHADAP SIKAP KONSUMEN PERIODE OKTOBER 2019-APRIL 2020 (Survei Terhadap Followers Akun Instagram Shopee). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (815kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (917kB) |
Abstract
Iklan dalam aplikasi Shopee adalah salah satu media baru. Bagaimana sikap konsumen terhadap pengaruh iklan dalam aplikasi Shopee. Adapun sikap konsumen terhadap iklan dalam aplikasi Shopee dengan mengidentifikasi dimensi informativeness, entertainment, credibility, dan irritation. Penelitian ditujukan untuk mengetahui pengaruh iklan dalam aplikasi seluler Shopee terhadap sikap konsumen. Secara spesifik dengan mengidentifikasi informativeness, entertainment, credibility, dan irritation pada iklan dalam aplikasi Shopee. Penelitian kuantitatif ini dirancang dengan desain korelatif menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik sampel acak sederhana. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden yang merupakan follower official account instagram Shopee. Hipotesis diuji dengan menggunakan Rank Spearman. Hasil uji menunjukkan bahwa tayangan iklan dalam aplikasi seluler Shopee memiliki hubungan signifikan yang kuat dan searah dengan sikap followers instagram Shopee dengan nilai sebesar 0,675. Adapun secara spesifik dimensi informativeness, entertainment, credibility memiliki pengaruh positif pada sikap terhadap iklan dalam aplikasi Shopee dengan hasil hubungannya kuat sedangkan irritation dengan hasil hubungannya cukup kuat.
Actions (login required)
View Item |