STRATEGI PROMOSI FASHION CLOUWNY MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TAHUN 2020 (Studi Kasus social media akun instagram @clouwny periode penelitian tahun 2019-2020)

DAIMAN, YULIANA (2020) STRATEGI PROMOSI FASHION CLOUWNY MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TAHUN 2020 (Studi Kasus social media akun instagram @clouwny periode penelitian tahun 2019-2020). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (821kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Clouwny uses Instagram social media to carry out promotional strategies by using content and features as a strategic plan. The purpose of this study was to determine the Promotion Strategy and the activities and obstacles that occur on Instagram social media by Clouwny. The theory used in this research is the theory of marketing communication, marketing mix theory, promotion strategy, promotion mix theory. The research paradigm used in this research is to use a postpositivist paradigm with qualitative approaches and descriptive methods and is designed as a case study research that is limited by time and activity. Researchers collect complete information using various data collection procedures based on the time that has been determined by combining the results of interviews, observations and collect the data needed in conducting the research process. The results of this study are the strategies used to increase brand awareness and increase sales, by using content, features available on Instagram as a tool for consumer attraction and obstacles that occur with the emergence of various online shops and the process of implementing the strategy by determining the target audience , and creating content with creative informative messages. As well as two-way interactions with consumers, always responding, responding to consumers properly and positively so that active engagement is created in accordance with the objectives. Keywords: Promotion, Digital Marketing, Social Media, Instagram Clouwny menggunakan media sosial Instagram untuk melakukan strategi promosi dengan menggunakan konten dan fitur – fitur sebagai rencana strategi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Promosi dan aktifitas serta hambatan yang terjadi pada sosial media Instagram oleh Clouwny. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai komunikasi pemasaran, teori bauram pemasaran, strategi promosi, teori bauran promosi. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan paradigma postpositivis dengan pendekatan kualitatif dan metode desktiptif serta didesain sebagai penelitian studi kasus yang dibatasi oleh waktu dan aktivitas. Peneliti mengumpulkan informasi secara lengkap dengan menggunakan berbagai prosedur pengumpulan data berdasarkan waktu yang telah di tentukan dengan menggabungkan hasil wawancara, observasi serta mengumpulkan data yang di butuhkan dalam melakukan proses penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan untuk meningkatkan brand awareness dan meningkatkan penjualan, dengan menggunakan konten, fitur – titur yang tersedia di Instagram sebagai alat daya tarik konsumen dan hambatan yang terjadi dengan munculnya berbagai macam online shop dan proses pelaksaan strategi dengan penentuan target audience, dan pembuatan konten dengan pesan informatif yang kreatif. Serta interaksi dua arah dengan konsumen, selalu merespon, menanggapi konsumennya dengan baik dan positif agar terciptanya engagement yang aktif sesuai dengan objektif. Kata Kunci: Promosi, Digital Marketing, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 043
Call Number: SK/43/21/031
NIM/NIDN Creators: 44317110100
Uncontrolled Keywords: Promosi, Digital Marketing, Media Sosial, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 322 Relation of The State of Organized Groups/Hubungan Negara dengan Kelompok Sosial yang Terorganisir > 322.3 Business and Industry/Bisnis dan Industri
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 18 Jan 2023 02:20
Last Modified: 15 Mar 2023 07:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51079

Actions (login required)

View Item View Item