DAIMAN, YULIANA (2020) STRATEGI PROMOSI FASHION CLOUWNY MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TAHUN 2020 (Studi Kasus social media akun instagram @clouwny periode penelitian tahun 2019-2020). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (821kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (823kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Clouwny uses Instagram social media to carry out promotional strategies by using content and features as a strategic plan. The purpose of this study was to determine the Promotion Strategy and the activities and obstacles that occur on Instagram social media by Clouwny. The theory used in this research is the theory of marketing communication, marketing mix theory, promotion strategy, promotion mix theory. The research paradigm used in this research is to use a postpositivist paradigm with qualitative approaches and descriptive methods and is designed as a case study research that is limited by time and activity. Researchers collect complete information using various data collection procedures based on the time that has been determined by combining the results of interviews, observations and collect the data needed in conducting the research process. The results of this study are the strategies used to increase brand awareness and increase sales, by using content, features available on Instagram as a tool for consumer attraction and obstacles that occur with the emergence of various online shops and the process of implementing the strategy by determining the target audience , and creating content with creative informative messages. As well as two-way interactions with consumers, always responding, responding to consumers properly and positively so that active engagement is created in accordance with the objectives. Keywords: Promotion, Digital Marketing, Social Media, Instagram Clouwny menggunakan media sosial Instagram untuk melakukan strategi promosi dengan menggunakan konten dan fitur – fitur sebagai rencana strategi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Promosi dan aktifitas serta hambatan yang terjadi pada sosial media Instagram oleh Clouwny. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai komunikasi pemasaran, teori bauram pemasaran, strategi promosi, teori bauran promosi. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan paradigma postpositivis dengan pendekatan kualitatif dan metode desktiptif serta didesain sebagai penelitian studi kasus yang dibatasi oleh waktu dan aktivitas. Peneliti mengumpulkan informasi secara lengkap dengan menggunakan berbagai prosedur pengumpulan data berdasarkan waktu yang telah di tentukan dengan menggabungkan hasil wawancara, observasi serta mengumpulkan data yang di butuhkan dalam melakukan proses penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan untuk meningkatkan brand awareness dan meningkatkan penjualan, dengan menggunakan konten, fitur – titur yang tersedia di Instagram sebagai alat daya tarik konsumen dan hambatan yang terjadi dengan munculnya berbagai macam online shop dan proses pelaksaan strategi dengan penentuan target audience, dan pembuatan konten dengan pesan informatif yang kreatif. Serta interaksi dua arah dengan konsumen, selalu merespon, menanggapi konsumennya dengan baik dan positif agar terciptanya engagement yang aktif sesuai dengan objektif. Kata Kunci: Promosi, Digital Marketing, Media Sosial, Instagram
Actions (login required)
View Item |