HUMAIRAH, DINDA (2019) PENGARUH CITRA DESTINASI, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN MUSLIM-FRIENDLY AMENITIES TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DESTINASI WISATA HALAL DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
lembar pernyataan.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
lembar pengesahan.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text (BAB 2)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
||
Text (BAB 3)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
||
Text (BAB 4)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
||
Text (BAB 5)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membahas pengaruh minat berkunjung destinasi wisata halal di Indonesia. Objek penelitian adalah destinasi wisata halal di Indonesia. Variabel independen yang didapatkan dari hasil survei pendahuluan adalah citra destinasi, electronic word of mouth, dan muslim-friendly amenities. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data SEM dan pengolahan data menggunakan PLS. Populasinya adalah penduduk berwilayah tinggal di DKI Jakarta, dengan sampel 162 responden. Hasil pengujian data dengan menggunakan software Smart-PLS 3.0 didapatkan citra destinasi mempunyai hubungan positif dan berpengaruh signifikan, electronic word of mouth mempunyai hubungan positif dan berpengaruh signifikan, dan muslim-friendly amenities mempunyai hubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung destinasi wisata halal di Indonesia. Dengan nilai R-square (R2) = 0,488 menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen (citra destinasi, electronic word of mouth, dan muslim-friendly amenities) sebesar 48,8%. Sedangkan 51,2% sisanya dijelaskan oleh faktor lain di luar model. Kata Kunci : wisata halal, citra destinasi, electronic word of mouth, muslim-friendly amenities, minat berkunjung.
Actions (login required)
View Item |