ANALISIS PERANAN DEPARTEMEN CORPORATE COMMUNICATION DALAM MELAKUKAN SOSIALISASI NILAI INTI PERUSAHAAN MELALUI MEDIA INTERNAL PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan PT Hasnur Jaya Utama)

MARSHALL, REYHAN (2021) ANALISIS PERANAN DEPARTEMEN CORPORATE COMMUNICATION DALAM MELAKUKAN SOSIALISASI NILAI INTI PERUSAHAAN MELALUI MEDIA INTERNAL PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan PT Hasnur Jaya Utama). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Approach through the media of internal communication is a good start to establish and communicate the pro gram formal in the company .On the company's journey, PT Hasnur Jaya Utama did not yet have complete corporate identity aspects, starting with the vision and mission, then adding the company logo and company slogan. As time goes by and the need for a complete corporate identity, the company looks to add corporate values that will become the corporate identity. Departement corporate communication PT Hasnur Jaya Utama has a role in socializing the company's core values are channeled through an internal communication program . The objectives of this socialization can be understood and applied by all parts of the company in carrying out company activities . There are 7 core values of PT Hasnur Jaya Utama, namely unity of attitude, trustworthiness, discipline, never giving up, justice, togetherness, and wisdom. It interesting to study the program what just that applied to be able to do the socialization value of the core companies in order to be known by the whole line of the company . with qualitative research methods and post positivistic paradigm. Collecting data through observation, documentation, and in- depth interviews. Based on the results of the research and data analysis carried out, there are 5 program is run, namely through the anouncement e-mail blast, through bulletin internal companies, through meeting face-to- face, through a communication line, and through communication visual. Keywords : Communications Corporate,Identity Company, Media Communication Internal. Pendekatan melalui media komunikasi internal merupakan awal yang baik untuk membentuk dan mengkomunikasikan program formal di dalam perusahaan. Pada perjalanan perusahaan PT Hasnur Jaya Utama belum memilki aspek-aspek identitas perusahaan secara lengkap, diawali dengan visi dan misi kemudian di tambahkan juga logo perusahaan dan slogan perusahaan. Berjalannya waktu dan kebutuhan akan identitas perusahaan secara lengkap, perusahaan melihat untuk menambahkan nilai-nilai perusahaan yang akan menjadi identitas perusahaan. Departemen corporate communication PT Hasnur Jaya Utama memiliki peran untuk melakukan sosialisasi nilai inti perusahaan yang disalurkan melalui program-program komunikasi internal. Tujuan dari sosialisasi ini dapat dihayati dan diterapkan oleh seluruh sendi-sendi perusahaan dalam melakukan aktivitas perusahaan. Terdapat 7 nilai inti dari PT Hasnur Jaya Utama yaitu kesatuan sikap, dapat dipercaya, disiplin, pantang menyerah, keadilan, kebersamaan, dan bijaksana. Hal menarik untuk diteliti program apa saja yang diterapkan untuk dapat melakukan sosialisasi nilai inti perusahaan agar dapat diketahui oleh seluruh lini perusahaan. dengan metode penelitian kualitatif dan paradigma post positivistik. Pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang dilakukan, terdapat 5 program yang dijalankan yaitu melalui anouncement E-mail blast, melalui bulletin internal perusahaan, melalui pertemuan tatap muka, melalui komunikasi online, dan melalui komunikasi visual. Kata Kunci: Komunikasi Korporat, Identitas Perusahaan, Media Komunikasi Internal.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55218110002
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Korporat, Identitas Perusahaan, Media Komunikasi Internal.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Nov 2021 03:53
Last Modified: 18 Nov 2021 03:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50343

Actions (login required)

View Item View Item