MARSHALL, REYHAN (2021) ANALISIS PERANAN DEPARTEMEN CORPORATE COMMUNICATION DALAM MELAKUKAN SOSIALISASI NILAI INTI PERUSAHAAN MELALUI MEDIA INTERNAL PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan PT Hasnur Jaya Utama). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (500kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
||
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (860kB) |
||
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Approach through the media of internal communication is a good start to establish and communicate the pro gram formal in the company .On the company's journey, PT Hasnur Jaya Utama did not yet have complete corporate identity aspects, starting with the vision and mission, then adding the company logo and company slogan. As time goes by and the need for a complete corporate identity, the company looks to add corporate values that will become the corporate identity. Departement corporate communication PT Hasnur Jaya Utama has a role in socializing the company's core values are channeled through an internal communication program . The objectives of this socialization can be understood and applied by all parts of the company in carrying out company activities . There are 7 core values of PT Hasnur Jaya Utama, namely unity of attitude, trustworthiness, discipline, never giving up, justice, togetherness, and wisdom. It interesting to study the program what just that applied to be able to do the socialization value of the core companies in order to be known by the whole line of the company . with qualitative research methods and post positivistic paradigm. Collecting data through observation, documentation, and in- depth interviews. Based on the results of the research and data analysis carried out, there are 5 program is run, namely through the anouncement e-mail blast, through bulletin internal companies, through meeting face-to- face, through a communication line, and through communication visual. Keywords : Communications Corporate,Identity Company, Media Communication Internal. Pendekatan melalui media komunikasi internal merupakan awal yang baik untuk membentuk dan mengkomunikasikan program formal di dalam perusahaan. Pada perjalanan perusahaan PT Hasnur Jaya Utama belum memilki aspek-aspek identitas perusahaan secara lengkap, diawali dengan visi dan misi kemudian di tambahkan juga logo perusahaan dan slogan perusahaan. Berjalannya waktu dan kebutuhan akan identitas perusahaan secara lengkap, perusahaan melihat untuk menambahkan nilai-nilai perusahaan yang akan menjadi identitas perusahaan. Departemen corporate communication PT Hasnur Jaya Utama memiliki peran untuk melakukan sosialisasi nilai inti perusahaan yang disalurkan melalui program-program komunikasi internal. Tujuan dari sosialisasi ini dapat dihayati dan diterapkan oleh seluruh sendi-sendi perusahaan dalam melakukan aktivitas perusahaan. Terdapat 7 nilai inti dari PT Hasnur Jaya Utama yaitu kesatuan sikap, dapat dipercaya, disiplin, pantang menyerah, keadilan, kebersamaan, dan bijaksana. Hal menarik untuk diteliti program apa saja yang diterapkan untuk dapat melakukan sosialisasi nilai inti perusahaan agar dapat diketahui oleh seluruh lini perusahaan. dengan metode penelitian kualitatif dan paradigma post positivistik. Pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang dilakukan, terdapat 5 program yang dijalankan yaitu melalui anouncement E-mail blast, melalui bulletin internal perusahaan, melalui pertemuan tatap muka, melalui komunikasi online, dan melalui komunikasi visual. Kata Kunci: Komunikasi Korporat, Identitas Perusahaan, Media Komunikasi Internal.
Actions (login required)
View Item |