AYU, ATIKAH DWI (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO TRAX FM JAKARTA DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN PENDENGAR (Studi Kasus Pada Periode September-Desember 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan Mahasiswa.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pernyataan Mahasiswa.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (159kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
Abstract
Radio merupakan salah satu media elektronik yang masih eksis di masyarakat. Meskipun banyak media baru yang berkembang pesat seperti televisi dan internet, akan tetapi keberadaan radio masih diakui dan terus mengalami perkembangan. Radio menjadi salah satu bukti nyata sebagai media yang dapat menggambarkan begitu pesat dan ketatnya perkembangan persaingan bisnis media saat ini. Berkembangnya radio tidak lepas dari para pendengarnya. Tanpa pendengar radio tidak dapat bertahan setiap harinya. Itu sebabnya radio harus selalu memiliki strategi komunikasi pemasaran yang baik dalam mempertahankan pendengarnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Trax FM Jakarta. Peneliti menggunakan teori untuk mendukung penelitian ini Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah analasis teori SWOT, teori Segmentasi, Targeting, dan Positioning, teori komunikasi pemasaran dan teori buaran pemasaran untuk mempertahankan pendengar Radio Trax FM Jakarta. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Postpositivisme karena penelitian ini merupakan kejadian yang nyata.Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus (case study. Data dalam penelitian ini terdiri dari dua jenis yaitu data primer dan data sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan teknik wawancara dan observasi. Hasil penelitian adalah Radio Trax FM Jakarta menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang pertama yaitu Promotion Tools meliputi Advertising, Acara dan pengalaman, Hubungan Mayarakat dan Publikasi, Pemasaran interaktif, Pemasaran dari Mulut ke Mulut, dan yang kedua menggunakan strategi Program Siar. Kata kunci : Radio, Strategi, dan Komunikasi Pemasaran
Actions (login required)
View Item |