SUNDORO, SOLAKHUDIN AHMAD (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BOGOR TRADE MALL TAHUN 2018 UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PENGUNJUNG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
COVER.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
kata pengantar.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI .pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABLE.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf Download (188kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
||
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) |
||
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
Abstract
The development of the Mall as a community shopping center has developed very rapidly, especially in Indonesia. In Big cities we can find Mall easily and number more than one. The mall has now become a community destination for shopping and entertainment. Therefore, every Mall requires a Marketing Communication Strategy in order to attract the interest and loyalty of its customers so that they do not lose customers and can continue to increase and develop into community-selected shopping centers. This study discusses the Implementation of the Bogor Trade Mall Marketing Communication Strategy in 2018 in Increasing Visitor Loyalty. This study uses a qualitative approach with descriptive research methods. The data collection technique used in this case is through interviews with relevant sources, observation, and documentation. The time needed for data collection is 3 months with an analysis of the validity of the data using source triangulation. The results of the study state that the segmentation of Bogor Trade Mall is a single male / female / family aged 13-55 years with a lower middle class economy domiciled in Bogor City and around the City of Bogor. Bogor Trade Mall sets its marketing communication objectives, namely Making Bogor Trade Mall the most complete and leading shopping center in the city of Bogor. Bogor Trade Mall Manager develops an integrated marketing communication program by choosing the right marketing communication media, such as advertising / advertising through newspaper print media, and social media, direct marketing / direct marketing, holding small and large events that vary in every week or month, as well as making a bonus program, the Bogor Trade Mall Family Loyalty Card Program. The conclusion in this study is in achieving the objectives of marketing communication strategies in increasing customer loyalty, the implementation of the marketing communication strategy of the Bogor Trade Mall Manager has proven successful in increasing visitor loyalty in 2018 and with the development of visitor loyalty services has succeeded in achieving the most complete mall and the main choice of the people of Bogor City. Keywords: Marketing Communication Strategy, Implementation, Consumer Loyalty Perkembangan Mall sebagai pusat perbelanjaan masyarakat telah berkembang sangat pesat khususnya di Indonesia. Pada kota-kota Besar kita dapat menemukan Mall dengan mudah dan jumlahnya lebih dari satu. Mall saat ini sudah menjadi tempat tujuan masyarakat untuk berbelanja maupun mencari hiburan. Oleh karena itu setiap Mall memerlukan Strategi Komunikasi Pemasaran agar dapat menarik minat dan loyalitas para pelanggannya sehingga mereka tidak kehilangan pelanggan dan dapat terus meningkat dan berkembang menjadi pusat perbelanjaan yang dipilih masyarakat. Penelitian ini membahas tentang Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Bogor Trade Mall Tahun 2018 Dalam Meningkatkan Loyalitas Pengunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan kasus ini adalah melalui wawancara dengan narasumber yang terkait, observasi, dan dokumentasi. Waktu yang dibutuhkan untuk pengumpulan data adalah 3 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa segmentasi dari Bogor Trade Mall adalah pria/wanita single/berkeluarga usia 13-55 tahun dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah yang berdomisili di Kota Bogor dan Sekitaran Kota Bogor. Bogor Trade Mall menetapkan tujuan komunikasi pemasarannya, yaitu Menjadikan Bogor Trade Mall sebagai pusat perbelanjaan terlengkap dan terkemuka di Kota Bogor. Pengelola Bogor Trade Mall mengembangkan program komunikasi pemasaran terpadu dengan cara memilih media komunikasi pemasaran yang tepat, seperti periklanan/advertising melalui media cetak surat kabar, dan media sosial, pemasaran langsung/direct marketing, mengadakan event-event kecil maupun akbar yang berbeda-beda di setiap minggu atau bulannya, serta membuat program ungulan yaitu Program Loyalti Card Bogor Trade Mall Family. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dalam mencapai tujuan strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan loyalitas pelanggannya, pada implementasinya strategi komunikasi pemasaran Pengelola Bogor Trade Mall ini terbukti telah berhasil dalam meningkatkan loyalitas pengunjungnya di tahun 2018 serta dengan berkembangnya layanan loyalitas pengunjung ini telah berhasil mewujudkan tercapainya mall yang terlengkap dan pilihan utama masyarakat Kota Bogor. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Implementasi, Loyalitas Konsumen
Actions (login required)
View Item |