SESADRI, SESADRI (2018) PENDEKATAN PERSONAL SELLING AGEN PEMASARAN PRODUK ASURANSI JIWA DALAM USAHANYA MENDAPATKAN NASABAH PADA TAHUN 2017 (Studi Kasus terhadap Agen Pemasaran Asuransi Jiwa dari Salah Satu Kantor Pemasaran Mandiri di Jakarta Selatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
5. Abstrak.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan Perbaikan.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. Kata Pengantar.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar Isi.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. Daftar Lampiran.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Personal selling atau penjualan tatap muka adalah satu-satunya alat promosi yang digunakan untuk berkomunikasi dengan konsumen potensial secara langsung. Salah satu dari sekian banyak produk yang dipasarkan menggunakan teknik personal selling saat ini adalah asuransi. Sehubungan dengan produk asuransi yang memiliki karakteristik unik yaitu intangible maka dibutuhkan strategi pemasaran personal selling yang dilakukan oleh agen-agen pemasaran dari masing-masing perusahaan yang menjual produk asuransi. Informan yang diwawancarai adalah 2 agen pemasaran PT Prudential Life Assurance dari salah satu Kantor Pemasaran Mandiri di Jakarta Selatan. PT Prudential Life Assurance telah mendapatkan penghargaan bergengsi dari Indonesia Prestige Brand Award untuk salah satu produknya, yaitu PRUlink Assurance Account sebagai Brand Used Most Often pada tanggal 27 Januari 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi personal selling agen pemasaran dari Prudential pada tahun 2017 dengan menggunakan landasan teori personal selling yang ada di dalam buku Kotler dan Amstrong, yaitu Principles of Marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai langkah-langkah personal selling yang dilakukan oleh agen pemasaran dari Prudential dalam memasarkan produk asuransi jiwa, dari mencari calon pelanggan dan menilai kualitasnya hingga menindaklanjuti transaksi dengan nasabah. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi personal selling dari agen pemasaran untuk memasarkan produk asuransi jiwa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa para agen pemasaran asuransi jiwa dari Prudential telah mengimplementasikan strategi personal selling dengan baik sesuai langkah-langkah yang dikemukakan oleh Kotler dan Amstrong. Kata Kunci: personal selling, agen, Prudential, asuransi jiwa
Actions (login required)
View Item |