NASUTION, LUTFI AULIA (2018) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL SUPERVISOR TERHADAP KINERJA WAKTU TUKANG HARIAN MELALUI PROYEK DELAY (Studi kasus proyek-proyek di PT X). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (817kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Poor communication can not achieve the performance of time. researchers conducted studies on delayed aspects of communication, finding researchers who did not exist in any order of 15 large to 5 factors in different factors to the delay in the study. The difference of this research with previous research in this research 8 effectiveness of interpersonal communication dissected big influence if applied in making project delay and become guide of effectiveness which must be done to know what points become gap between supervisor and PT X day man by comparing result research and pre-research interviews. research conducted at PT X which has ISO 9001: 2008 and OHSAS 18001: 2007 certification which has been established for 33 years and has 1000 workers. the research method is done by spreading the questionnaire in PT X with sample of 20 Supervisor with minimum 3 years working period, the researcher uses Partial Least Square (PLS) to analyze, the result of total influence value by summing the direct and indirect influence: openness (x1) -0,299 (x3) -0,265 have negative effect, equality (x5) 0,179 have positive effect, leadership (x6) 0,963 have positive influence, communication process (x7) has positive effect, ) 0,449 have a positive effect, motivation (x8) -0,157 have a negative effect where the negative influence become the gap between supervisor and daily repairman. Keywords: Interpersonal Communication Effectiveness, Contractor, Delay, Performance time, Supervisor. Komunikasi yang buruk tidak bisa mengejar tercapainya kinerja waktu ketika beberapa pekerjaan mengalami delay. peneliti melakukan kajian mendalam terhadap delay aspek komunikasi, hasilnya peneliti menemukan koordinasi yang buruk selalu ada dalam setiap urutan 15 besar hingga 5 besar dalam faktor-faktor yang berpengaruh terhadap delay di penelitian terdahulu. Bedanya penelitian ini dengan penelitian sebelumnya di penelitian ini 8 efektifitas komunikasi interpersonal dibedah seberapa besar pengaruhnya jika diterapkan dalam situasi proyek delay dan menjadi panduan efektifitas yang mana yang harus dilakukan agar mengetahui poin poin apasajakah yang menjadi celah antara supervisor dan tukang harian PT X dengan membandingkan hasil penelitian dan wawancara prapenelitian. penelitian dilakukan di PT X yang memiliki sertifikasi ISO 9001:2008 dan OHSAS 18001:2007 yang sudah berdiri selama 33 tahun dan memiliki 1000 pekerja. metode penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuisioner di PT X dengan sampel 20 Supervisor dengan masa kerja minimal 3 tahun, peneliti mengunakan Partial Least Square (PLS) untuk menganalisis, hasilnya nilai pengaruh total dengan menjumlahkan pengaruh langsung dan tidak langsung : keterbukaan (x1)-0,299 berpengaruh negatif, empati (x2) 0,227 berpengaruh positif, dukungan (x3)-0,120 berpengaruh negatif, Rasa Positif (x4)-0,265 berpengaruh negatif, kesetaraan (x5) 0,179 berpengaruh positif, kepemimpinan (x6) 0,963 berpengaruh positif, proses komunikasi (x7) 0,449 berpengaruh positif, motivasi (x8)-0,157 berpengaruh negative dimana pengaruh negate tersebut menjadi celah antara supervisor dan tukang harian. Kata Kunci : Efektivitas Komunikasi Interpersonal, Kontraktor, Delay, Kinerja waktu, Supervisor.
Actions (login required)
View Item |