INTERPRETASI AUDIENS REMAJA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DIDALAM FILM ANIMASI “INSIDE OUT”

PUTRI, STEPHANI TRI (2018) INTERPRETASI AUDIENS REMAJA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DIDALAM FILM ANIMASI “INSIDE OUT”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 Cover Skripsi.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
6. Lembar Pernyataan.pdf

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5. Lembar Pengesahaan Perbaikan Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
7. Kata Pengantar.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
8. Daftar Isi.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA skripsi fani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)

Abstract

Hadirnya film Inside Out pada tahun 2016 yang mengangkat cerita tentang emosi-emosi yang bermain didalam diri seseorang. Adegan yang dimunculkan dalam film Inside Out menghadirkan gambaran unik seputar emosi-emosi yang berada didalam diri anak perempuan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana interpretasi penonton mengenai film Inside Out. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan analisis resepsi. Teori dasar yang digunakan adalah teori encoding-decoding yang dikemukakan oleh Stuart Hall tentang bagaimana khalayak memproduksi sebuah pesan dari suatu teks media. Data diperoleh dari FGD (focus group discussion) yang dibuat menjadi dua kelompok. Dimana satu kelompok terdiri dari empat remaja dan memiliki latar belakang berbeda. Hasil penelitian menunjukkan film Inside Out dimaknai oleh informan sebagai film menarik yang menceritakan bagaimana seseorang mengatur emosi didalam dirinya dan bagaimana karakter itu sendiri terbentuk dari adanya konflik yang dialami. Selain itu film ini juga mencoba menyampaikan pesan serta toleransi melalui adegan dan dialog di dalamnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 18 134
NIM/NIDN Creators: 44113210007
Uncontrolled Keywords: Interpretasi, Remaja, Film.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.2 Individual Psychology, Characters/Psikologi Individual, Karakter > 155.25 Character Development/Perkembangan Kepribadian, Perkembangan Karakter
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.5 Cartoons, Caricatures, Comics Drawings, Comic Books/Teknik Menggambar Kartun, Karikatur, Komik > 741.58 Animated Cartoons/Animasi Kartun
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 781 General Principles of Music and Musical Form/Prinsip-prinsip Umum Musik dan Bentuk-bentuk Musikal > 781.4 Techniques of Music/Teknik Musik > 781.46 Interpretation/Interpretasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi > 791.43 Motion Pictures, Movies, Cinema/Bioskop, Movie, Film Hiburan, Sinema
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 03 Aug 2018 03:57
Last Modified: 08 Feb 2022 14:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43938

Actions (login required)

View Item View Item