ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PESERTA PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH (PBPU) BPJS KESEHATAN KANTOR CABANG TIGARAKSA

YUWARDANA, ANGGA R. (2018) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PESERTA PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH (PBPU) BPJS KESEHATAN KANTOR CABANG TIGARAKSA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. Lembar Pernyataan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study aims to analyze the influence of price, product quality, and quality of service to customer satisfaction of Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tigaraksa. The writer do this research because there are still many complaints that occur in the program of JKN-KIS BPJS Kesehatan, but the number of members who register also continues to grow. The type of this research is quantitative research by taking and using purposive sampling sample which is 100 people representing the population of Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) of JKN-KIS in Kabupaten Tangerang who has been become members for 2 years. The method of analysis used is multiple linear regression with SPSS 21 instrument. The result of hypothesis test shows that partially price variable, product quality, and service quality have positively and significant influence to customer satisfaction. Then simultaneously the price variables, product quality, and service quality positively and significantly influence customer satisfaction. Keywords: Price, Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan peserta pekerja bukan penerima upah (PBPU) BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tigaraksa. Penelitian ini dilakukan karena masih banyaknya keluhan yang terjadi dalam penyelenggaran program JKN-KIS BPJS Kesehatan, akan tetapi jumlah peserta yang mendaftar juga terus bertambah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengambil dan menggunakan sampel dengan maksud (Purposive Sampling) yaitu sampel sebanyak 100 orang yang mewakili populasi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) JKN-KIS di wilayah Kabupaten Tangerang yang telah menjadi peserta selama 2 tahun. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan instrumen SPSS 21. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa secara parsial variabel harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian secara simultan variabel harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55114120116
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Jul 2018 02:17
Last Modified: 14 Dec 2021 04:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43538

Actions (login required)

View Item View Item