LESIYANTI, LESIYANTI (2018) PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF BERBASIS AUGMENTED REALITY BAGI ANAK USIA DINI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Halaman Cover.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
||
Text (BAB VI)
Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka + lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
Abstract
Aplikasi game edukasi ini dirancang dengan menerapkan teknologi Augmented Reality sebagai sarana pengenalan huruf bagi anak usia dini yang diharapkan dapat memberikan banyak perspektif kepada user. Selain itu, dengan adanyaaplikasi pembelajaran yaitu game edukasi pengenalan huruf yang tidak hanya mendidik tetapi juga menghibur. Sehingga proses belajar anak menjadi lebih menyenangkan. Metode yang digunakan dalam aplikasi ini adalah metode pengembangan perangkat lunak multimedia dengan metodeLuther yang terdiri dari beberapa tahap, yaitu Concept, Desain, Collecting Content Material, Assembly, Testing, dan Distribution. Aplikasi augmented reality ini menggunakan marker yang dibuat sendiri. Software yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini adalah Blender 3D untuk membuat objek 3D-nya dan Unity sebagai software pembuataninterface aplikasi. Perancangan aplikasi ini telahdiselesaikan hanya sampai pada tahap pembuatan marker, objek 3D, objek 2D dan User Interface pada Unity. Kata kunci : Augmented Reality, Game Edukasi, Blender 3D, Unity, Marker
Actions (login required)
View Item |