POLA KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONS DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN PT ASTRA INTERNASIONAL TBK TOYOTA SALES OPERATION (AUTO 2000)

CAHYADI, INTAN AGTRI (2018) POLA KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONS DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN PT ASTRA INTERNASIONAL TBK TOYOTA SALES OPERATION (AUTO 2000). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB II)
8. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text (BAB III)
9. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] Text (BAB V)
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)

Abstract

Pola Komunikasi yang di gunakan Customer Relations adalah Komunikasi Antar Pribadi yaitu Komunikasi Dua Arah dan Multi Arah. Dimana ini cara mengatasi keluhan yang di hadapi seorang Customer Relations terhadap pelanggannya. Komunikasi ini tepat di pilih oleh perusahan ataupun Customer Relations karena adanya umpan balik (Feed Back) antara pelanggan dengan Customer Relations untuk mendapatkan solusi atau tujuan yang sama sehingga kedua belah pihak dapat menyelesaikan secara bersama. Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi Customer Relations dalam menangani keluhan pelanggan di PT Astra Internasional Sales Operation (AUTO 2000). Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus untuk memperlajari, menerangkan atau menginterpretasi suatu kasus (case) dalam konteksnya secara natural tanpa adanya intervensi dari pihak luar. Hasil penelitian ini membahas pola komunikasi Customer Relations dalam menangani keluhan pelanggan di PT Astra Internasional Sales Operation (AUTO 2000).Dengan demikian peneliti dapat melihat gambaran bagaimana upaya pola komunikasi Customer Relations dalam menangani keluhan pelanggan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pola komunikasi Customer Relations itu sangat penting dilakukan agar keluhan pelanggan dapat teratasi sehingga perusahaan dan pelanggan tidak akan terjadi yang namanya kesalahpahaman. Hingga akhirnya pelanggan dan perusahaan akan berhubungan baik dengan adanya atau dilakukannya pola komunikasi yang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 045
NIM/NIDN Creators: 44212010011
Uncontrolled Keywords: POLA KOMUNIKASI, CUSTOMER, RELATIONS, KELUHAN PELANGGAN, PT ASTRA INTERNASIONAL TBK TOYOTA SALES OPERATION
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 13 Mar 2018 01:47
Last Modified: 13 Feb 2022 12:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40966

Actions (login required)

View Item View Item