PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMPOPULERKAN DIRI MELALUI AKUN INSTAGRAM (Studi Kasus Terhadap Public Figure : Nukman Luthfie, Roro Fitria,Yudhistira, Pakhrozi Willy)

ANDINI, PUTRI (2017) PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMPOPULERKAN DIRI MELALUI AKUN INSTAGRAM (Studi Kasus Terhadap Public Figure : Nukman Luthfie, Roro Fitria,Yudhistira, Pakhrozi Willy). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (501kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)

Abstract

Instagram merupakan media sosial yang sangat berpengaruh untuk membangun citra kehidupan seorang Public Figure, dimana Instagram adalah salah satu media sosial yang paling banyak di gunakan oleh pengguna di Indonesia. Beragam pengguna seperti Anak-anak muda maupun dewasa dan media sosial Instagram juga membawa dampak yang cukup besar untuk seorang Public Figure untuk mengaktualisasikan diri dan tumbuh menjadi populer. Ranah instagram ini di pilih sebagai media sosial yang paling lengkap dengan fitur–fitur dari Instagram sendiri sangat beda dari media sosial lainnya. Pada penelitian ini penulis mengambil teori dari Abraham Masslow dimana Public Figure dalam mengaktualisasi dirinya membutuhkan proses yang dinamakan Hierarki Kebutun untuk tumbuh menjadi populer melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian study kasus dengan deskriptif kualitatif, yaitu teknik memanfaatkan narasumber. Dalam penelitian ini juga penulis menggunakan alat bantu seperti catatan, Laptop, camera, dan di record untuk proses dan mewawancarai narasumber. Untuk mendapatkan hasil yang baik dan akurat dari sumber itu sendiri. Dengan menanyakan perkembangan media sosial di Indonesia seperti apa kepada pakar media sosial Indonesia yaitu Nukman Luthfie dan di susul dengan narasumber lainnya. Adanya media sosial instagram sangat membantu untuk perkembangan dan kemajuan karirnya bagi public figure itu sendiri dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk halayak banyak yang menggunakan dan mengikuti akun media sosial seorang publik figur .

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44113110050
Uncontrolled Keywords: public figure, social media
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 06 Dec 2017 09:01
Last Modified: 06 Dec 2017 09:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39810

Actions (login required)

View Item View Item