IMPLEMENTASI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND PRODUK ISUZU PANTHER GRAND TOURING

PRATIWI, ROSSITA INDAH (2017) IMPLEMENTASI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND PRODUK ISUZU PANTHER GRAND TOURING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Sejalan dengan banyaknya persingan industri otomotif di Indonesia yang menjadi pertimbangan bagi para masyarakat untuk membeli suatu produk serta memahami sifat dan karakteristik pelanggan menjadi acuan yang sangat penting dalam mengatur strategi. Setiap perusahaan mempunyai tujuan untuk dapat tetap hidup dan berkembang, tujuan tersebut hanya dapat dicapai melalui usaha mempertahankan dan meningkatkan penjualannya, melalui usaha mencari dan membina langganan, serta usaha menguasai pasar. Tujuan ini hanya dapat dicapai apabila bagian pemasaran perusahaan melakukan strategi yang mantap untuk dapat menggunakan kesempatan atau peluang yang ada dalam pemasaran, sehingga posisi atau kedudukan perusahaan di pasar dapat dipertahankan dan sekaligus ditingkatkan. PT Isuzu Astra Motor Indonesia berusaha untuk meraih keberhasilan atau tujuan serta sasaran yang lebih tinggi lagi dalam menyusun strateginya. Adapun sasaran yang lebih tinggi itu adalah untuk memperoleh kesetiaan dari pelanggan dan citra yang baik bagi perusahaan. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori dasar mengenai Marketing Public Relations yang dipaparkan oleh Thomas L Harris. Selanjutnya, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif, serta penelitian menggunakan subyek penelitian yaitu 3 (tiga) orang narasumber yang merupakan pihak internal dan eksternal PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam sebagai data premier dan dokumentasi sebagai data sekunder. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa PT Isuzu Astra Motor Indonesia menjalankan 3 (tiga) strategi yang diimpementasikan oleh Marketing Public Relations yang berlandaskan dengan Push, Pull dan Pass Strategy dalam mempertahankan Brand produk Isuzu Panther Grand Touring.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 235
NIM/NIDN Creators: 44212120199
Uncontrolled Keywords: IMPLEMENTASI, MARKETING, PUBLIC RELATIONS, PT ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA, BRAND, PRODUK, ISUZU PANTHER GRAND TOURING
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 382 International Commerce, Foreign Trade/Perdagangan Internasional > 382.4 International Commerce by Product and Service/Perdagangan Internasional oleh Produk dan Layanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Nov 2017 03:32
Last Modified: 13 May 2024 01:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39649

Actions (login required)

View Item View Item