ANDANI, DIAN (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ONLINE (SKYPE) TERHADAP EMPLOYEE RELATIONS PT. DIMARCO MITRA UTAMA JAKARTA PERIODE TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (95kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
||
Text (BAB III)
05.Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat. saat ini, kemajuan teknologi informasi memberikan perubahan signifikan terhadap masyarakat tidak terkecuali perusahaan. Media informasi pun berubah dari media tradisional bertransformasi ke media elektronik, dan saat ini berkembang menjadi media online. Agar tidak tertinggal dengan perkembangan zaman, perusahaan pun ikut menggunakan media online untuk mempermudah komunikasi, interaksi, dan berkoordinasi dengan karyawan, dalam hal ini berfokus pada penggunaan media online (Skype). Komunikasi internal yang terbangun dengan baik akan menimbulkan suatu hubungan yang baik, yaitu employee relations. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh program penggunaan media online (Skype) terhadap employee relations PT. Dimarco Mitra Utama Jakarta dengan landasan teori uses and gratification. Dalam teori ini menunjukkan bahwa setiap penggunaan media online didasari oleh kebutuhan, motivasi, dan kepuasan yang menjadi alasan penggunaan media online (Skype) yang berpengaruh terhadap employee relations. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe kausal komparatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan membagikan kuesioner. Teknik penarikan sampel dari total populasi sebanyak 50 yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling (sampling purposif) dimana seluruh sampel sudah memenuhi kriteria penelitian. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa adanya pengaruh penggunaan media online (Skype) terhadap rasa memiliki karyawan dengan skor 50.3%, artinya semakin bagus dan intens komunikasi yang dibangun baik menggunakan media online (Skype) yang dilakukan oleh karyawan maka semakin meningkat employee relations.
Actions (login required)
View Item |