SEPTIANI, RENDA (2017) STRATEGI WORD OF MOUTH (WOM) SDIT TUNAS HARAPAN ILAHI CIPONDOH KOTA TANGERANG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SISWA TAHUN 2015. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (77kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
||
|
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Download (354kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Persaingan dalam dunia Pendidikan semakin ketat, melihat banyaknya sekolah-sekolah swasta yang mulai tumbuh hal tersebut menjadi acuan bagi setiap sekolah untuk bisa menampilkan kualitas terbaik sekolahnya guna mendapat kepercayaan calon orang tua siswa untuk dapat mendaftarkan anak-anak mereka. Tak selalu lama berdirinya suatu sekolah menjadi acuan akan kualitas sekolah tersebut melainkan diukur dari kualitas pendiri dan tenaga pendidik sekolah tersebut. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui strategi Word of Mouth yang di lakukan oleh SDIT Tunas Harapan Ilahi pada tahun 2015 dengan menggunakan landasan teori Bapak Ali Hasan dalam bukunya Marketing dari Mulut ke Mulut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan observasi dan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai Teknik dari strategi Word of Mouth yang dijalankan SDIT Tunas Harapan Ilahi, berdasarkan dari penelitian yang sudah dilakukan didapat 2 teknik yang digunakan dari 4 teknik yang di tuliskan oleh bapak Ali Hasan dalam bukunya. Berikut adalah 2 teknik yang digunakan Influencer Marketing dan Referral Programs. Penelitian ini menyimpulkan bahwa komunitas berperan besar terhadap kemajuan sekolah SDIT Tunas Harapan Ilahi serta kualitas dari peserta didik penjadi alat presentasi dan promosi yang efektif bagi SDIT Tunas Harapan Ilahi. Pelayanan terbaik yang diberikan kepada seluruh pegawainya menjadi asset bagi SDIT Tunas Harapan Ilahi yang dibuktikan dengan loyalitas setiap pegawai serta senantiasa bersinergi dengan sekolah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44313110070 |
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Influencer Marketing, Referral Programs. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Alnisa Hardiyanti |
Date Deposited: | 09 Nov 2017 08:17 |
Last Modified: | 29 Jun 2024 07:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39066 |
Actions (login required)
View Item |