PENGARUH CELEBRITY ENDORSER IWAN FALS TERHADAP CITRA MEREK PRODUK TOP COFFEE (Survey Pada Karyawan Petrochina Gedung Perkantoran Menara Kuningan Rasuna Said, Jakarta Selatan)

ENDIYANI, CISILIA MAULINA (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER IWAN FALS TERHADAP CITRA MEREK PRODUK TOP COFFEE (Survey Pada Karyawan Petrochina Gedung Perkantoran Menara Kuningan Rasuna Said, Jakarta Selatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB)

Abstract

Dalam sebuah iklan (advertising) ada sebuah istilah yang sering kita dengar yaitu Endorser. Sosok endorser ini diharapkan dapat memberi dampak pada Brand Image produk tersebut. Oleh karena itu penelitian ini meneliti tentang pengaruh penggunaan endorser Iwan Fals terhadap citra merek produk TOP Coffee. Disini peneliti menggunakan konsep Celebrity Endorser itu sendiri yaitu konsep FRED (Familiarity, Relevance, Esteem, Differentation). Untuk Brand Image nya sendiri menggunakan faktor pembentuk Brand Image yang terbentuk dari 3 stimulus yakni stimulus yang bersifat fisik, psikologis dan yang mencakup keduanya yaitu fisik dan psikologis, dan landasan teori secara keseluruhannya menggunakan teori S-O-R. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan metode penelitian eksplanatif serta teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Teknis analisis regresi sederhana dan uji hipotesis dengan bantuan aplikasi system solution (SPSS) 20.0. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh antara Celebrity Endorser Iwan Fals pada iklan TOP Coffee terhadap Brand Image Produk, nilai koefisien determinasi penggunaan Celebrity Endorser Iwan Fals pada iklan TOP Coffee terhadap brand image produk diperoleh sebesar 40,2% dan sisanya sebesar 59,8% ditentukan oleh factor lain diluar endorser seperti dari lingkungan, pangsa pasar, harga, target market dan masih banyak lagi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 004
NIM/NIDN Creators: 44312120038
Uncontrolled Keywords: PENGARUH CELEBRITY ENDORSER , CITRA MEREK PRODUK
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Mar 2017 15:10
Last Modified: 03 May 2024 07:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33621

Actions (login required)

View Item View Item