ARTHATI, YUNITA (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRE - OPENING HOTEL HARPER M.T. HARYONO DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 - COVER.pdf Download (823kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 - Abstrak.pdf Download (118kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 - BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
||
Text (BAB II)
4 - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
Text (BAB III)
5 - BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text (BAB IV)
6 - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
7 - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8 - Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (846kB) |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran merupakan suatu proses dimana pihak perusahaan merencanakan hal-hal yang akan ditetapkan untuk diimplementasikan guna mencapai tujuan perusahaan. Hotel Harper MT.Haryono merupakan hotel baru di daerah Cawang yang berupaya melakukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan efektif dalam memasarkan hotel ini agar sukses dipasar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Harper MT. Haryono dalam membentuk brand awareness pada periode Pre Opening tahun 2016. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai STP dan bauran pemasaran jasa oleh Philip Kotler yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process. Sementara itu teori mengenai strategi komunikasi pemasaran dari Freddy Rangkuti dipergunakan untuk menganalisis situasi SWOT.Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif, serta metode penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dan studi kepustakaan/literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Hotel Harper MT.Haryono telah berhasil membangun brand awareness menggunakan Bauran Komunikasi Pemasaran, yaitu advertising, public relations, personal selling, sales promotion dan direct marketing.Dari hasil tersebut peneliti menyimpulkan bahwa dalam membentuk brand awarenss Hotel Harper MT. Haryono berupaya optimal untuk melakukan komunikasi pemasaran yang terintegrasi. Artinya, perusahaan ini memadukan berbagai elemen bauran komunikasi pemasaran menjadi satu kesatuan. Saran yang dapat penulis berikan bagi Hotel Harper MT. Haryono adalah dalam mengkomunikasikan produknya sebaiknya tidak hanya mengandalkan personal selling, namun juga tetap mempergunakan bauran promosi lainnya guna membantu lancarnya komunikasi antar perusahaan dengan konsumen.
Actions (login required)
View Item |