STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRE - OPENING HOTEL HARPER M.T. HARYONO DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAHUN 2016

ARTHATI, YUNITA (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRE - OPENING HOTEL HARPER M.T. HARYONO DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 - COVER.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 - Abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 - BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (BAB II)
4 - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (BAB III)
5 - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB IV)
6 - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7 - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8 - Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB)

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran merupakan suatu proses dimana pihak perusahaan merencanakan hal-hal yang akan ditetapkan untuk diimplementasikan guna mencapai tujuan perusahaan. Hotel Harper MT.Haryono merupakan hotel baru di daerah Cawang yang berupaya melakukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan efektif dalam memasarkan hotel ini agar sukses dipasar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Harper MT. Haryono dalam membentuk brand awareness pada periode Pre Opening tahun 2016. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai STP dan bauran pemasaran jasa oleh Philip Kotler yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process. Sementara itu teori mengenai strategi komunikasi pemasaran dari Freddy Rangkuti dipergunakan untuk menganalisis situasi SWOT.Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif, serta metode penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dan studi kepustakaan/literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Hotel Harper MT.Haryono telah berhasil membangun brand awareness menggunakan Bauran Komunikasi Pemasaran, yaitu advertising, public relations, personal selling, sales promotion dan direct marketing.Dari hasil tersebut peneliti menyimpulkan bahwa dalam membentuk brand awarenss Hotel Harper MT. Haryono berupaya optimal untuk melakukan komunikasi pemasaran yang terintegrasi. Artinya, perusahaan ini memadukan berbagai elemen bauran komunikasi pemasaran menjadi satu kesatuan. Saran yang dapat penulis berikan bagi Hotel Harper MT. Haryono adalah dalam mengkomunikasikan produknya sebaiknya tidak hanya mengandalkan personal selling, namun juga tetap mempergunakan bauran promosi lainnya guna membantu lancarnya komunikasi antar perusahaan dengan konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 025
NIM/NIDN Creators: 44312120043
Uncontrolled Keywords: PRE - OPENING, HOTEL HARPER M.T. HARYONO, BRAND AWARENESS
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 910 Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan > 910.1-910.9 Standard Subdivisions of Geography and Travel/Subdivisi Standar dari Geografi dan Perjalanan > 910.4 Accounts Travels/Kisah Perjalanan > 910.46 Hotels/Hotel, Motel
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Feb 2017 14:29
Last Modified: 06 May 2024 03:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/32756

Actions (login required)

View Item View Item