Priyatmoko, Heri (2011) Strategi Brand Social Resposibility Gerakan Tutup Makanan 2010 Dalam Brand Activation Entrostop. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SIDANG)
Lembar Persetujuan Sidang.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SIDANG)
Pengesahan Perbaikan Skripsi Dekan.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text (lEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
Tanda Lulus Sidang.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (136kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
||
Text (BAB II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
||
Text (BAB III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR BAGAN)
Daftar Bagan.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf Download (115kB) | Preview |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (FOTO DOKUMENTASI)
Foto Dokumentasi.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text (LAMPIRAN CV)
CV Heri Priyatmoko.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
Abstract
Dalam sebuah persaingan bisnis yang ketat, diperlukan pola komunikasi brand yang kreatif dan efektif. Sebagai market leader dalam kategori obat anti diare, Entrostop menyusun sebuah brand social responsibility untuk menciptakan leadership image. Setelah melalui sebuah proses SWOT analisis yang kemudian didapatkan data dan fakta dari UNICEF yang menyebutkan bahwa diare adalah penyebab kematian no 2 pada balita dan no 5 untuk orang dewasa. Brand social responsibility ini kemudian diwujudkan dalam sebuah brand activation dengan tema Gerakan Tutup Makanan yang bertujuan membantu mengurangi angka kematian akibat diare. Sebagai sebuah brand social responsibility, brand activation Gerakan Tutup Makanan tentunya mengusung misi tanggung jawab sosial selain tetap terdapat tuntutan finansial. Brand activation ini diharapkan mampu menciptakan interaksi langsung dengan target market yang menimbulkan kesan yang positif baik bersifat rasional atau emosional. Oleh karena itu penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana strategi yang diterapkan oleh PT Kalbe Farma dalam brand activation Gerakan Tutup Makanan Entrostop. Penelitian ini mengacu kepada teori brand activation yang dikemukakan oleh Hermawan Kartajaya & MIM Academy serta Paul Morel, Peter Preisler dan Anders Nyström serta Any Noor yang menjelaskan mengenai brand activation dan tahapan perancanangan sebuah event. Penelitian ini bersifat deskriptif yaitu memberikan gambaran sebenarnya tentang fakta yang ada pada objek yang diteliti yaitu mengenai strategi brand activation Gerakan Tutup Makanan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan hasil penelitian diperoleh melalui dokumen dan wawancara mendalam dengan beberapa pihak yang terlibat langsung dari mulai konsep sampai dengan eksekusi dari brand activation. Hasil penelitian ini menunjukkan bagaimana strategi brans social responsibility Entrostop dalam brand activation Gerakan Tutup Makanan dari mulai tahap pre event, event sampai dengan pasca event.
Actions (login required)
View Item |