RAMADHAN, MUHAMMAD ARIF (2025) STRATEGI PRODUKSI KONTEN AUDIO-VISUAL DI MEDIA SOSIAL I NSTAGRAM @GOODLIFEBCA DALAM MENSOSIALISASIKAN PENTINGNYA MENABUNG (Studi Kasus Pada Tim Produksi Konten Media di Bank BCA Kantor Cabang Pembantu Mahkota Ancol). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (588kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
Abstract
Audio-visual content is an information and education medium produced on the Instagram account @goodlifebca, one of which is to socialize the importance of saving.This research focuses on the audio-visual content production strategies used by the Instagram account @goodlifebca in socializing the importance of saving, with a case study on the Customer Service Officer at Bank BCA Mahkota Ancol Branch Office. The purpose of this research is to understand the strategy of producing audiovisual content on the Instagram social media account @goodlifebca in socializing the importance of saving. This research uses a constructivist paradigm with a qualitative approach and a case study method, where data collection techniques include in-depth interviews with informants and observation. This study uses a qualitative research methodology because it focuses on content production strategies that require a deep understanding of the process, ideas, and implementation. The results of the study indicate that the strategy used by the content production team at BCA KCP Mahkota Ancol is quite effective in socializing important messages, especially with the theme of the importance of saving, with the concept of a strategy using stages, namely pre-production, production and postproduction. Keywords: Content Strategy, Audio-Visual, Instagram @goodlifebca, Savings Education, Socialization Konten audio-visual merupakan sarana informasi dan edukasi yang diproduksi pada akun Instagram @goodlifebca, salah satunya dalam mensosialisasikan pentingnya menabung. Penelitian ini berfokus pada strategi produksi konten audio-visual yang digunakan oleh akun Instagram @goodlifebca dalam mensosialisasikan pentingnya menabung, dengan studi kasus pada Customer Service Officer di Bank BCA Kantor Cabang Pembantu Mahkota Ancol. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Strategi produksi konten audio visual di media sosial Instagram @goodlifebca dalam mensosialisasikan pentingnya menabung. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus dimana teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada informan dan observasi. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian dengan pendekatan kualitatif karena fokus pada strategi produksi konten yang membutuhkan pemahaman mendalam mengenai proses, ide, dan pelaksanaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh tim produksi konten di BCA KCP Mahkota Ancol cukup efektif dalam mensosialisasikan pesan-pesan penting, khususnya dengan tema pentingnya menabung, dengan konsep strategi menggunakan tahapan yaitu pra-produksi, produksi dan pasca produksi. Kata kunci : Strategi Konten, Audio-Visual, Instagram @goodlifebca, Edukasi Menabung, Sosialisasi
Actions (login required)
![]() |
View Item |