PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUITUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI KENANGAN (Studi pada Konsumen Kopi Kenangan di Jakarta Barat)

SAID, FAKHRI RAMADHAN (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUITUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI KENANGAN (Studi pada Konsumen Kopi Kenangan di Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (660kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)

Abstract

This study aims to analyze the impact of product quality, price perception, and social media marketing on purchasing decisions for Kopi Kenangan products. This study was conducted among Kopi Kenangan consumers in West Jakarta, involving 220 respondents through a survey distributed using Google Forms. The method used in this study was a quantitative descriptive approach with sample selection using non-probability sampling techniques, specifically purposive sampling. Data analysis was performed using SEM-PLS tools to examine the responses of respondents. The findings of this study reveal that product quality has a positive and significant influence on purchasing decisions, as well as price perception and social media marketing each also have a positive and significant influence on purchasing decisions. Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Social Media Marketing Keputusan Pembelian. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis dampak kualitas produk, persepsi harga, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian produk Kopi Kenangan. Penelitian ini dilaksanakan di kalangan konsumen Kopi Kenangan di Jakarta Barat yang melibatkan 220 responden melalui penyebaran survei menggunakan google form. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif dengan pemilihan sampel yang menggunakan teknik non-probability sampling, khususnya purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan alat SEM-PLS untuk menguji respons dari para responden. Temuan dari penelitian ini mengungkap bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian demikian pula persepsi harga dan social media marketing masing-masing juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Social Media Marketing Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 25 290
NIM/NIDN Creators: 43121010097
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Social Media Marketing Keputusan Pembelian.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 381 Commerce, Trade/Perdagangan > 381.1 Retail Trade/Perdagangan Ritail, Pasar
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.9 Psychology of Literatures/Psikologi Kesusastraan, Psikologi Sastra > 801.93 Aesthetics/Estetika
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 20 Sep 2025 08:21
Last Modified: 20 Sep 2025 08:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/98187

Actions (login required)

View Item View Item