STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA FASHION BRAND BERRYBENKA DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI MATA KONSUMEN PADA TAHUN 2023

Bazelina Putri, Vilza (2024) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA FASHION BRAND BERRYBENKA DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI MATA KONSUMEN PADA TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44220010084_Vilza Bazelina_01 Cover(1).pdf

Download (488kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44220010084_Vilza Bazelina_02 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB 2)
44220010084_Vilza Bazelina_03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (BAB 3)
44220010084_Vilza Bazelina_04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB 4)
44220010084_Vilza Bazelina_05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text (BAB 5)
44220010084_Vilza Bazelina_06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220010084_Vilza Bazelina_07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44220010084_Vilza Bazelina_08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Marketing Public Relations (MPR) Berrybenka dalam membangun citra perusahaan di mata konsumen dan untuk mengetahui penjelasan rangkaian aktivitas dalam strategi tersebut. Peneliti menggunakan konsep The Whalen 7-steps Strategic Planning Process (analisis situasi, tujuan, strategi, target, pesan, taktik, dan evaluasi) untuk mengungkapkan Strategi MPR Berrybenka secara komprehensif yang mengacu pada tahapan dalam konsep tersebut, sehingga analisis dapat dilakukan secara menyeluruh meliputi proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengevaluasian. Adapun paradigma penelitian ini adalah konstruktivis dengan metode studi kasus dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam dengan informan dan observasi non partisipan serta studi kepustakaan dan dokumen. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tujuan strategi yang ingin dicapai adalah top of mind awareness. Strategi MPR yang diterapkan adalah three ways strategy untuk product awareness, sales promotion, product sales, building customer relation and trust. Target audiensnya adalah wanita usia 25-34 tahun. Pesan yang digunakan adalah kalimat sense of urgency. Taktik yang digunakan adalah building customer relations, digital campaign, dan job desk arrangement. Metode evaluasi yang digunakan adalah social media engagement. Dalam Strategi MPR, strategi komunikasi yang dilakukan sudah cukup efektif dalam penyampaian informasi melalui konten-konten media sosial yang diunggah. Berrybenka berhasil membangun brandingnya sebagai one stop fashion shopping. Namun, hal itu tidak terlepas dari adanya hambatan dalam Strateginya yaitu banyaknya local brand baru dengan konsep terbaru dan berbeda dari yang lain, membuat Berrybenka kesulitan untuk menjadi top of mind.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44220010084
Uncontrolled Keywords: Strategi MPR, Marketing Public Relations, Berrybenka, Citra perusahaan
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 175 Ethics of Recreation, Public Performances, Communication/Etika di Bidang Rekreasi dan Olah Raga, Etika Pertandingan, Etika Penampilan, Etika Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 18 Dec 2024 02:54
Last Modified: 18 Dec 2024 02:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/93106

Actions (login required)

View Item View Item