YOSDI, ULVI FRISTA (2017) PENGARUH PROMOSI LINE OFFICIAL ACCOUNT STARBUCKS INDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Terhadap Mahasiswa/i Marcomm & Advertising di Universitas Mercu Buana Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (24kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I - PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II - TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III - METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV - HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Seiring dengan pertumbuhan teknologi, saat ini banyak perusahaan yang memanfaatkan situs jejaring sosial atau media online sebagai media promosi dan periklanan karena mempunyai banyak kelebihan dari sisi waktu maupun biaya. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan media online sebagai sarana promosi dan periklanan adalah Starbucks Coffee, yaitu perusahaan kedai kopi terbesar diseluruh dunia. Pada 27 Maret 2015, Starbucks Coffee Indonesia meluncurkan akun resmi (Official Account) di aplikasi Instant Messaging (IM) LINE dengan tujuan agar bisa memperluas komunitas dan dapat lebih mudah menyebarkan berbagai informasi tentang produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh promosi LINE Official Account Starbucks Indonesia terhadap keputusan pembelian. Pada proses keputusan pembelian, peneliti menggunakan tahapan menurut Philip Kotler, yaitu: pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan evaluasi pasca pembelian. Penelitian ini bersifat eksplanatif kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey. Peneliti menggunakan 68 responden sebagai sampel dengan teknik Simple Random Sampling. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Promosi LINE Official Account Starbucks Indonesia memberikan pengaruh sebesar 53,6% terhadap Keputusan Pembelian penggunanya dan hasil uji korelasi sebesar 0,732 yang menyatakan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara kedua variabel.
Actions (login required)
View Item |