NUR'AINI, FAUZIAH (2017) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE PINTAR HADAPI BERITA BOHONG DI MEDIA SOSIAL PADA KALANGAN MAHASISWA/I. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (766kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (308kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (957kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (711kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tugas akhir ini merupakan wujud dari hasil keresahan penulis serta masyarakat akibat maraknya berita hoax saat ini dan juga untuk merespon fakta yang terjadi bahwa sudah banyaknya korban dari berita hoax diluar sana yang dirugikan secara materil dan immateril. Karena ternyata level pendidikan seseorang pun tidak membuatnya kebal terhadap hoax, tidak ingin penyebaran hoax menjadi sarana mudah untuk kerusakan bangsa penulis pun membuat kampanye dengan media video “Pintar hadapi berita bohong” yang kisahnya terinspirasi dari kisah nyata dampak buruk berita hoax yang pernah terjadi di awal tahun 2017 dan lebih mengangkat gaya kehidupan mahasiswa/i saat ini sehingga sesuai dan mudah diterima oleh target audiens. Penyebaran video kampanye pun melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan Youtube agar dapat dengan luas dan bertahan dalam jangka waktu lama untuk bisa dilihat masyarakat.The main idea of this final task is a from the unrest writer and the people from depressing a news hoax current and also to respond a fact that occurs that it was the victim of a hoax out there in materil and immateril. Because there education levels anyone not make it is immune to hoax , the hoax do not want to be a easy for damages gentiles, based on it the author made campaign by the media video “Pintar Hadapi Berita Bohong” inspired by the real story negative effects hoax news that has happened in the early 2017 and improve the style of the students at present so fit and easily accessible to target audience. The spread of a campaign video was through social media like Facebook , Instagram and Youtube to with broad and survived a long time to be seen.
Actions (login required)
View Item |