KUSPITASARI, DESSI (2017) STRATEGI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PEDULI KASIH PT. INDOSIAR VISUAL MANDIRI DALAM MEMBANGUN KEPECAYAAN MASYARAKAT (periode 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (106kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) |
Abstract
Corporate Social Responsibility adalah Tanggung jawab sosial dimana perusahaan berusaha menjadi bagian dari masyarakat luas melalui berbagai kegiatan yang mencangkup banyak organisasi. Seperti yang dilakukan PT Indosiar Visual Mandiri yang telah menjalankan program CSR dan telah memiliki pemirsa setia. Selain memberikan hiburan kepada masyarakat Indosiar juga memberikan bantuan kepada masyarakat dan bekerja sama dengan banyak instansi dalam menjalankan program. Kegiatan CSR PT Indosiar Visual Mandiri dinamakan Peduli Kasih yang dimana fokus utama Peduli Kasih adalah program kesehatan, program CSR filantropi yang bersifat transparan ini mampu menarik simpati dan kepercayaan masyarakat untuk memberikan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan melalui PT Indosiar Visual Mandiri. Strategi dan aktivitas yang dilakukan setiap tahun oleh PT Indosiar Visual Mandiri dalam program CSR Peduli kasih kesehatan ini memberikan banyak pengobatan kepada masyarakat yang membutuhkan di Indonesia. Seperti oprasi katarak, hernia, bibir sumbing. Dalam strategi CSR tidak lepas dari campur tangan peran humas untuk melaksanakan CSR tersebut. Hal tersebut karena kegiatan CSR memiliki tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat dan membina hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat. Seperti peran humas membangun dan mempertahnkan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan publik yang mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut. Tipe metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan metode penelitiannya studi kasus, dan metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, studi kepustakaan dan observasi dengan teknik analisis datanya triangulasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa strategi CSR peduli Kasih PT Indosiar Visual Mandiri mampu mempertahankan kepercayaan masyarakat hingga saat ini dengan aktivitas kegiatan CSR setiap tahunnannya
Actions (login required)
View Item |