STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SONY MOBILE COMMUNICATION DALAM MENJAGA HUBUNGAN BAIK DENGAN KONSUMEN (CUSTOMER RELATION)

RAHAYU, SUCI (2018) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SONY MOBILE COMMUNICATION DALAM MENJAGA HUBUNGAN BAIK DENGAN KONSUMEN (CUSTOMER RELATION). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
UMB PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI SUCI.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI INDO.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI INGGRIS.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text
LAMPIRAN PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (854kB)

Abstract

Saat ini perusahaan asing khususnya industri teknologi mobile phone berlomba-lomba untuk dapat masuk ke pasar Indonesia, khususnya Jakarta yang menjadi pusat kota dan perkantoran. Pendatang baru mampu mengancam eksistensi perusahaan yang telah ada seperti yang peneliti angkat saat ini yaitu PT Sony Mobile Communication. tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi humas yang dilakukan public relation PT Sony Mobile dalam menjaga citra perusahaan terkait dengan pelayanan aftersales. Strategi yang peneliti gunakan sebagai komparasi yaitu diambil berdasarkan definisi public relation menurut Cutlip bahwa PR PR lebih kepada fungsi dan pendekatan manajerial, yaitu fact finding, planning, communication, dan evaluation. Seperti yang diketahui oleh masyarakat sejauh ini, bahwa Sony memiliki kualitas teknologi dengan kelas atas dan dengan adanya PETISI yang muncul di website Divisi kehumasan di perusahaan SONY saat ini dikendalikan oleh Manager Operational & Bussiness Development dan dibantu Assistance Manager & Mobile Product Support. Dengan adanya isu negatif menjadikan peneliti mengetahui secara detail bagaimana menangani jika humas bukan termasuk pada divisi kehumasan itu sendiri. Dalam hal ini, Sony Mobile Xperia mendapat tanggapan negatif terkait perusahaannya, sehingga menimbulkan persepsi, citra, dan reputasi yang negatif pula. Maka dengan peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif lebih menguraikan secara detail dengan proses wawancara kepada narasumber, mempermudah dalam pengkajian sehingga hasil penelitian dapat secara langsung menjawab bagaimana strategi yang tepat dalam melakukan komunikasi dan meredam isu negatif dengan membangun hubungan yang baik selanjutnya menjaganya agar tidak terulang kejadian yang sama yang menimbulkan krisis.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44214310004
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relation, Customer Relation
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 17 Jan 2024 04:18
Last Modified: 17 Jan 2024 04:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85428

Actions (login required)

View Item View Item