TINGKAT KEBUTUHAN & KEPUASAN MAHASISWA DALAM MENONTON PROGRAM THE EAST DI NET TV (Survey Terhadap Mahasiswa Broadcasting Universitas Mercu Buana Angkatan 2016)

RAMADHAN, MU'ARIF (2017) TINGKAT KEBUTUHAN & KEPUASAN MAHASISWA DALAM MENONTON PROGRAM THE EAST DI NET TV (Survey Terhadap Mahasiswa Broadcasting Universitas Mercu Buana Angkatan 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
HAL COVER.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
HAL DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Media Sudah begitu memenuhi kehidupan kita sehari-hari sehingga kita sering tidak lagi sadar dengan kehadirannya, apalagi dengan pengaruhnya. Media memberi informasi, menghibur menyenangkan, tetapi sekaligus mengganggu kita. Televisi sekarang ini sudah menjadi media yang banyak digunakan oleh manusia untuk mencari informasi atau untuk mencari hiburan. Televisi merupakan media audio visual, dimana manusia bisa lebih menikmati informasi dan lebih menikmati hiburan yang telah disajikan. Semakin banyak acara hiburan yang disajikan oleh stasiun televisi, membuat persaingan semakin ketat untuk menyajikan acara hiburan yang penuh dengan kreativitas sehingga dapat dinikmati oleh orang banyak. Teori yang digunakan ialah Uses and Gratification. Model ini ditujukan kepada orang yang memiliki ketertarikan terhadap media. Khalayak dianggap secara aktif menggunakan media untuk kebutuhannya. Model ini memusatkan perhatian pada penggunaan (uses) media untuk mendapatkan kepuasan (gratification). Dalam hal ini media tersebut adalah televisi yang berkaitan dengan pemuasan kebutuhannya untuk mendapatkan informasi. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Populasi yang digunakan didalam penelitian ini adalah mahasiswa broadcasting mercu buana angkatan 2016 sebanyak 178 orang. 64 orang dijadikan sampel dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Hasil penelitian dalam menonton program The East didapat nilai pada tingkat kebutuhan dimensi informasi diperoleh sebanyak 34 orang atau 53% setuju (membutuhkan), sedangkan hasil rata-rata keseluruhan tingkat kepuasan pada dimensi informasi, identitas pribadi, interaksi sosial, dan hiburan diperoleh hasil akhir angka 3,71 dan apabila dikaitkan dengan rentang skala interval, adalah setuju (puas).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 Z96
NIM/NIDN Creators: 44113010017
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa Broadcasting Universitas Mercu Buana
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast > 070.195 Television/Televisi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Feb 2024 09:38
Last Modified: 17 Feb 2024 09:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/82036

Actions (login required)

View Item View Item