PERSEPSI KHALAYAK TERKAIT PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR ASING PADA IKLAN SCARLET WHITENING DI INSTAGRAM PERIODE (JUNI 2022 – JANUARI 2023)

REFIKA, FELISITAS FREDLINA (2023) PERSEPSI KHALAYAK TERKAIT PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR ASING PADA IKLAN SCARLET WHITENING DI INSTAGRAM PERIODE (JUNI 2022 – JANUARI 2023). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)

Abstract

Lots local skincare brand that offers skincare products that have quality good one of them namely Scarlett Whitening. Felicya Angelista started Scarlett Whitening business which concentrates on treatments skin body. Business This started Felicia after flood question from netizens on his social media who questioned product beauty what is she wearing start from product maintenance face until body care. Felicya Angelista uses foreign brand ambassadors due to the trend of the Korean pop industry still popular among age teenager up to adults. use of foreign brand ambassadors usually from circles celebrities who have the power to influence society. brand ambassadors are someone to trust For represent product certain. Brand ambassador used by companies For influence consumer or inviting they For use something product. Method study This is studies case with approach qualitative. paradigm used with use paradigm post-positivistik, Examination techniques data validity using Triangulatio. Research results showing that beginning start source person know brand Scarlett Whitening ever since 2019-2020, sources know brand Scarlet Whitening through senses hearing and senses vision, interest source person with product Scarlett Whitening based Because affordable price, discount price, use of foreign brand ambassadors and longlasting fragrance. results interview about perception can be grouped become three category , the first category that is perception source person related to Song Jong Ki as a brand ambassador, the category that is two that is perception source person related to Song Jong Ki as a brand ambassador through experience around and which category to three that is perception source person related Scarlett Whitening products / brands . keywords: Skincare, Social Media, Brand Ambassador, Perception Banyak sekali merek skincare lokal yang menawarkan produk skincare yang memiliki kualitas bagus salah satunya yaitu Scarlett Whitening. Felicya Angelista memulai bisnis Scarlett Whitening yang berkonsentrasi pada perawatan kulit tubuh. Bisnis ini dimulai Felicya setelah banjir pertanyaan dari netizen di media sosialnya yang mempertanyakan produk kecantikan apa yang dipakainya mulai dari produk perawatan wajah hingga perawatan badan. Felicya Angelista menggunakan Brand ambassador asing dikarenakan trend industri Korean pop masih digemari pada kalangan usia remaja hingga orang dewasa. Penggunaan brand ambassador asing biasanya dari kalangan selebriti yang memiliki power untuk mempengaruhi masyarakat. brand ambassador adalah seseorang yang dipercaya untuk mewakili produk tertentu. Duta merek digunakan oleh perusahaan untuk mempengaruhi konsumen atau mengundang mereka untuk menggunakan suatu produk. Metode penelitian ini ialah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. paradigma yang digunakan dengan menggunakan paradigma post-positivistik, Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan Triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa awal mula narasumber mengetahui merek Scarlett Whitening sejak tahun 2019-2020, narasumber mengetahui merek Scarlet Whitening melalui indra pendengaran dan indra penglihatan, ketertarikan narasumber dengan produk Scerlett Whitening didasari karena harga yang terjangkau, potongan harga, penggunaan brand ambassador asing dan wanginya yang tahan lama. hasil wawancara mengenai persepsi dapat di kelompokan menjadi tiga kategori, kategori yang pertama yaitu persepsi narasumber terkait Song Jong Ki sebagai brand ambassador, kategori yang ke dua yaitu persepsi narasumber terkait Song Jong Ki sebagai brand ambassador melalui pengalaman sekitar dan kategori yang ke tiga yaitu persepsi narasumber terkait produk/merek Scarlett Whitening. kata kunci: Skincare, Media Sosial, Brand Ambassador, Persepsi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 23 009
NIM/NIDN Creators: 44319010029
Uncontrolled Keywords: Skincare, Media Sosial, Brand Ambassador, Persepsi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 02 May 2023 08:34
Last Modified: 02 May 2023 08:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76653

Actions (login required)

View Item View Item