STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONS OHANA ENTERPRISE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

TIURMA, ARLITA NOVIANTI (2020) STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONS OHANA ENTERPRISE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Surat Pengesahan.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[img] Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)

Abstract

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membangun brand awareness bagi perusahaan yang masih memulai adalah dengan menyusun strategi customer relations yang tepat. Customer relations memiliki peran yang besar menciptakan hubungan yang baik dengan pihak-pihak yang saling berhubungan. Komunikasi yang terjalin harus berkesinambungan dan dua arah agar terjadi komunikasi yang efektif. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa pernikahan, Ohana Enterprise membutuhkan strategi yang tepat untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggannya dan perusahaannya. Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi customer relations Ohana Enterprise, hal ini diperlukan karena sebelumnya peneliti melihat bagaimana Ohana Enterprise mampu bersaing dengan penyedia jasa wedding lainnya, meskipun keberadaannya terbilang masih baru, kemudian apa saja aktivitas customer relations yang dilakukan perusahaan kepada masyarakat agar Ohana Enterprise mampu muncul dalam benak konsumen ketika mereka sedang memikirkan jasa pernikahan. Penelitian ini menggunakan sudut pandang konstruktivistik untuk dengan metode penelitian deskriptif-kualitatif, untuk mendeskriptifkan seluruh keadaan yang ada. Penelitian mengamati langsung dan melakukan wawancara secara mendalam untuk mendapatkan informasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada 4 strategi komunikasi customer relations Ohana Enterprise yang digunakan dalam membangun brand awareness yaitu, Tagline100% Guaranty No Upgrade, Media Sosial, Pendekatan komunikasi dengan mengkeluargakan customer dan membangun relasi yang luas dan jangka panjang. Hal ini menunjukan Ohana Enterprise memiliki strategi dalam membangun brand awareness, serta bentuk kesadaran merek yang ditunjukan adalah dengan banyaknya para client yang telah menggunakan jasa Ohana kemudian merekomendasikan kepada orang lain baik melalui media internet atau lisan dari mulut ke mulut sebagai penyedia layanan pernikahan yang terpercaya. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Customer relations, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 090
NIM/NIDN Creators: 44215110171
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Customer relations, Brand Awareness
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 24 Mar 2023 02:11
Last Modified: 24 Mar 2023 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75367

Actions (login required)

View Item View Item