TIURMA, ARLITA NOVIANTI (2020) STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONS OHANA ENTERPRISE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Surat Pengesahan.pdf Download (712kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. Daftar Lampiran.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (738kB) |
||
Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
||
Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (866kB) |
Abstract
Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membangun brand awareness bagi perusahaan yang masih memulai adalah dengan menyusun strategi customer relations yang tepat. Customer relations memiliki peran yang besar menciptakan hubungan yang baik dengan pihak-pihak yang saling berhubungan. Komunikasi yang terjalin harus berkesinambungan dan dua arah agar terjadi komunikasi yang efektif. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa pernikahan, Ohana Enterprise membutuhkan strategi yang tepat untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggannya dan perusahaannya. Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi customer relations Ohana Enterprise, hal ini diperlukan karena sebelumnya peneliti melihat bagaimana Ohana Enterprise mampu bersaing dengan penyedia jasa wedding lainnya, meskipun keberadaannya terbilang masih baru, kemudian apa saja aktivitas customer relations yang dilakukan perusahaan kepada masyarakat agar Ohana Enterprise mampu muncul dalam benak konsumen ketika mereka sedang memikirkan jasa pernikahan. Penelitian ini menggunakan sudut pandang konstruktivistik untuk dengan metode penelitian deskriptif-kualitatif, untuk mendeskriptifkan seluruh keadaan yang ada. Penelitian mengamati langsung dan melakukan wawancara secara mendalam untuk mendapatkan informasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada 4 strategi komunikasi customer relations Ohana Enterprise yang digunakan dalam membangun brand awareness yaitu, Tagline100% Guaranty No Upgrade, Media Sosial, Pendekatan komunikasi dengan mengkeluargakan customer dan membangun relasi yang luas dan jangka panjang. Hal ini menunjukan Ohana Enterprise memiliki strategi dalam membangun brand awareness, serta bentuk kesadaran merek yang ditunjukan adalah dengan banyaknya para client yang telah menggunakan jasa Ohana kemudian merekomendasikan kepada orang lain baik melalui media internet atau lisan dari mulut ke mulut sebagai penyedia layanan pernikahan yang terpercaya. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Customer relations, Brand Awareness
Actions (login required)
View Item |