MANAJEMEN KRISIS PERUSAHAAN FEMINA GROUP (Studi Pada Penanganan Isu Public Relations Periode 2016-2018)

SARI, DWI ASTINA (2019) MANAJEMEN KRISIS PERUSAHAAN FEMINA GROUP (Studi Pada Penanganan Isu Public Relations Periode 2016-2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Halaman Judul.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03 Lembar Pengesahan.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04 Kata Pengantar.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05 Daftar Isi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
06 Daftar Gambar.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
07 Daftar Lampiran.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08 Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB II)
09 Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB III)
10 Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB IV)
11 Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text (BAB V)
12 Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)

Abstract

Krisis dapat dialami setiap perusahaan, tak terkecuali perusahaan media cetak seperti Femina group. Penurunan oplah atau jumlah cetak dari Femina group menjadikan masalah utama terjadinya krisis, yang menyebabkan krisis berangsur menjadi besar seperti masalah financial hingga operasional dan berdampak kepada karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat manajemen krisis perusahaan Femina Group dalam upaya penyelesaian krisis. Penelitian menggunakan beberapa konsep teori yaitu Komunikasi Organisasi yang merupakan hal penting di dalam perusahaan, Public Relation. Metode dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Data diperoleh melalui pengamatan langsung, wawancara mendalam pada manajemen Femina Group, dan karyawan perusahaan. Selain itu peneliti juga menggunakan metode dokumentasi dan penelusuran data online untuk menghimpun data. Hasil penelitian menunjukan bahwa krisis yang terjadi di Femina Group berawal dari penurunan oplah atau jumlah cetak yang mencapai hampir 60% dan terjadi dimulai tahun 2016 awal. Krisis perusahaan yang berawal dari internal dan terdengar hingga pihak eksternal diawali karena desas-desus dan isu dari pihak karyawan sendiri. Perusahaan berupaya dalam menyelesaikan krisis dengan membuat sebuah rencana disebut community development, memperhatikan karyawan, memberikan simpati dan mengajak karyawan terus berpartisipasi dalam upaya penyelesaian krisis perusahaan. Kesimpulan penelitian menunjukan bahwa pada tahap pra krisis perusahaan tidak memiliki persiapan dalam menghadapi krisis, dan hingga saat ini perusahaan masih berada pada tahap respon krisis. Kata Kunci : Manajemen Krisis, Femina Group

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 369
NIM/NIDN Creators: 44215120123
Uncontrolled Keywords: Manajemen Krisis, Femina Group
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 18 Mar 2023 08:42
Last Modified: 18 Mar 2023 08:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75298

Actions (login required)

View Item View Item